Presiden RI (Ir. H. Joko Widodo) Melakukan Program Bedah Rumah Di Sampang

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Sampang : Untuk menindaklanjuti program-program Pemerintah, khususnya Presiden RI (Ir. Joko Widodo) yaitu pengentasan kemiskinan salah satunya rumah tidak layak huni berupa Bedah Rumah. Pada hari Kamis (06/08/2018) sekitar Jam 09.00 Wib kegiatan bedah runah tersebut dilaksakan di Kabupaten Sampang, peletakan pertama dilakukan oleh cucu presiden Soekarno (DR. RM. Gempar Soekarno Putra, SH) dan Rizayati, SH, MM bersama dengan Tim Kementerian Sekretariat Negara serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, sedangkan yang mengawal kegiatan tersebut Relawan JPKP, sedangkan yang hadir staf pemerintah dan juga Forkompinda Sampang.

 

Dalam wawancara dengan DR. RM. Gempar Soekarno Putra disela-sela acara peletakan batu pertama mengatakan, “Kami melakukan kunjungan sekaligus melakukan peletakan batu pertama secara simbolis untuk Rumah tidak layak huni (Rutilahu) sehingga akan menjadi Rumah layak huni, dengan adanya kegiatan seperti ini masyarakat khususnya penghuni rumah tersebut akan senang, dikarenakan merasa ada sentuhan, kepedulian serta perhatian dari Bapak Presiden Joko Widodo. Kalau dilihat dari bangunannya, sebetulnya rumah ini begitu memprihatinkan, Saya yakin apabila Bapak Presiden bisa hadir, kemungkinan besar Beliau akan terenyuh juga, mangkanya Beliau memerintahkan ke staf kementerian langsung dari Jakarta untuk turun langsung ke Kabupaten Sampang sekaligus mengawal para Relawan yang perduli ke masyarakat bawah”, Ungkap Beliau.

Kemudian Gempar Soekarno Putra menambahkan, “Apabila di Pilpres tahun depan Bapak Ir. Joko Widodo terpilih lagi jadi Presiden periode (2019-2024), pasti akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Sampang, dan saya yakin itu, untuk saat ini sampai beberapa bulan kedepan, Beliau sangat sibuk untuk menyelesaikan program-program yang masih tersisa”, Imbuhnya.

Selanjutnya Perwakilan Humas Seluruh Indonesia (Rizayati) mengatakan, “Anggaran bantuan ini adalah murni Non Bugeter, bukan dari APBN, Insya Allah dana ini masih mencukupi dan akan kita salurkan secara bertahap beberapa bulan kedepan kepada masyarakat, makanya Saya menghimbau agar segera mengajukan proposal, apabila proposal tersebut sudah masuk, nantinya akan kami tindaklanjuti, dan jika bukan tahun ini, di tahun 2019 pasti akan dibangun.

Oleh karena itu, saya mengatakan kepada para Relawan agar mengajukan sebanyak-banyaknya, asalkan tepat sasaran dan betul-betul tersalurkan kepada masyarakat yang sangat membutuhkannya”, Ujar Rizayati.  “Saya selaku Ketua Relawan JPKP Jatim merasa sangat senang dan bangga atas realisasinya program bantuan bedah rumah ini, kita selaku Relawan sifatnya adalah kerja sambil jalan, kemudian mengevaluasinya, karena kegiatan tersebut berkaitan langsung dengan rakyat kurang mampu, yang bertujuan demi kesejahteraan masyarakat dalam jangka panjang. Untuk tahun ini program-program dari kami (JPKP) adalah bedah Rumah, rehabilitasi tempat ibadah serta akan menyusul pendistribusian air bersih bagi daerah yang terkena bencana dampak kekeringan”, Kata Ketua JPKP Jatim (Bambang Kisworo).

Peletakan batu pertama dilakukan oleh DR. RM Gempar Soekarno Putra, SH, MM dan kemudian Rizayati, SH, MM serta disaksikan oleh pejabat-pejabat penting lainnya, peletakan batu bata tersebut di rumah Bpk.  Adam yang beralamat di Jalan Delima Kelurahan Gunongsekar-Sampang. Kegiatan acara berjalan dengan lancar, sehingga berakhir sekitar Jam 12.00 Wib. #(Is-one)#