PIAGAM RASI oleh ABANG BULGANON AMIR

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Jakarta : 31 Agustus 2018. Acara Pengangkatan Pengayom III dan IV RASI yang dilaksanakan mulai Tanggal 30 sampai 31 Agustus telah selesai. Piagam penghargaan sebagai kebanggaan bagi peserta Pengangkatan dibagikan bergilir oleh Abang Bulganon Amir kepada peserta telah diterima masing-masing perseta.

Bagi para anggota yang terpilih dalam pengangkatan tentu piagam tersebut sebuah kebanggaan yang tiada ternilai harganya. Namun sudah keharusan dibalik kebanggaan piagam tersebut masih ada tugas tugas kewajiban yang wajib diemban oleh setiap anggota yang telah terpilih dalam pengangkatan tersebut. Tugas mulia sebagai kepanjangan tangan dari RASI baik sebagai Pembina I dan sebagai Pengayom III juga IV harus bisa menjadi kebanggaan RASI kedepan yang lebih amanah.

Sebagai Anggota RASI sebagai Masyarakata Sepiritual sudah keharusan menjunjung tinggi nilai nilai santun dalam menjalankan misi yang diberikan oleh RASI. RASI adalah sebuah Oeganisasi Perkumpulan Masyarakat Sepiritual yang menjunjung tinggi norma-norma kehidupan yang berakhlak mulia dalam menjalankan kehidupan yaitu memupuk perilaku Sang RUHI agar dapat menjadikan manusia manusia yang berbudi luhur.

Yaskum Indonesia dan RASI Adalah Organisasi yang mewadahi kesosialan dan Sepiritual. Untuk mewujudkan jiwa-jiwa sosial perlunya ada pendidikan Sepiritual agar gerakan sosial betul-betul dijalankan oleh pemikiran positif. Bagaimana kita bisa berjiwa sosial bila jiwa serta akhlak tidak dibina Sepiritualnya. Maka sebagai Organisasi Perkumpulan Masyarakat Sepiritual yang dibangun oleh Yaskum Indonesia sudah tentu memiliki kewajiban untuk membentuk para Anggotanya untuk bermasyarakat yang mempunyai tanggung jawab sosial yang dilandasi ilmu Sepiritual yang penuh dengan amanah.

Jiwa yang sudah terbimbing serta terbentuk Sepiritualnya akan menjadikan prilaku sang jiwa itu sendiri menjadi jiwa sosial yang penuh dengan keamanahan dalam pengabdiannya terhadap semua makhluk hidup. Kapan dan dimana semua itu akan didapatkan, sudah tentu perlunya keseriusan dalam meyakini serta memahami maksud dari Sepiritual itu sendiri.

Seperti Moto Yaskum adalah melayani sesama tiada batas tanpa memandang suku dan agama. Maka Moto tersebut wajib untuk dijiwai oleh setiap anggota RASI khusus nya dan anggota Yaskum pada umumnya. (Korlip Nasional)