KARNAVAL DI DESA SELOREJO DISAMBUT WARGA DENGAN ANTUSIAS

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Malang Raya : Kirab pawai karnaval di Desa Selorejo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang banyak menuai suport dan apresiasi positif dari berbagai kalangan Masyarakat Minggu, (26/08/2018).

Termasuk dari Warga 3 Dusun,di Desa Selorejo sendiri yang mempunyai hajat sangat antusias untuk mengikuti jalannya karnaval dalam menyambut HUT RI KE-73.

Warga Desa Selorejo dalam acara tujuhbelasan guna memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di desanya, sangat berharap bisa berjalan dengan lancar seperti tahun-tahun sebelumnya.

Bambang, selaku Kepala Desa Selorejo saat di konfirmasi di sela- sela acara menyampaikan, sangat mensuport kegiatan yang sedang berlangsung di lingkunganya, karena sebagai bangsa Indonesia seharusnya paham betul betapa susahnya para pahlawan zaman dahulu dalam meraih kemerdekaan, selama bangsa ini dalam kekuasaan negara asing atau bangsa jajahan.

Untuk mengenang para pejuang yang telah banyak berguguran di medan tempur, demi ibu pertiwi tercinta dan kemerdekaan bangsa ini sudah sepatutnya kita sebagai anak Negeri dan generasi penerus bangsa harus tetap menjaga NKRI agar tetap jaya, terang Bambang kepada Wartahukum.net

Dalam susunan acara akan ada iring- iringan karnaval yang akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dari kalangan warga Desa Selorejo dimulai dari arak- arakan pawai murid SD memakai baju adat seluruh Indonesia, drumband, tarian, fashion show kostum unik dan serta masih banyak lagi pertunjukan lainnya.

Dalam rangkuman acara atau sambutan- sambutan yang di sampaikan oleh Kepala Desa mengajak kepada seluruh warganya untuk selalu mengingat jasa para Pahlawan Bangsa Indonesia yang telah rela mengorbankan nyawa demi sebuah Kemerdekaan, hingga sampai saat ini dan termasuk untuk generasi- generasi penerus yang akan datang.

Meskipun cuaca serta terik panas matahari yang begitu menyengat, namun Warga Selorejo tetap bersemangat dan antusias dalam memeriahkan kegiatan karnaval tersebut hingga acara usai nanti.

Kegiatan seperti ini sangatlah patut untuk kita dukung sebagai tanda untuk tetap mengenang para pahlawan bangsa yang telah gugur demi kejayaan NKRI. Khusus untuk warga Selorejo yang mempunyai hajat ini sangat berharap desanya bertambah maju dan sejahtera. (Kie)