Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Lakukan Gelar Sertijab dan Beberapa Pejabat Kepolisian Yang Akan Dimutasi Menangungi Di Wilayahnya

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Surabaya : Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K., M.Si., pimpin langsung upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Para Perwira Utama (PJU) di kepolisian Polres Pelabuhan Tanjung Perak beserta Polsek jajaran berjalan dengan lancar dan kondusif, di Halaman Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Jum’at 24 Agustus 2018 pagi.

Adapun pergeseran Pejabat Utama yang melaksanakan sertijab kali ini antara lain, Wakapolres Kompol Arief Kristanto, Kasat Reskrim AKP Tinton Yudha Riambodo, Kasat Sabhara AKP Farid Yusuf, Kasat Lantas AKP Didik Sugiarto, serta para Kapolsek jajaran dan beberapa perwira utama di kepolisian Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya kepada media ini menjelaskan bahwa, mutasi Jabatan seperti ini merupakan hal yang biasa di kubu Polri, hal tersebut untuk lebih mempererat sebuah organisasi jaringan yang lebih kompeten dalam melaksanakan tugasnya.

” Mutasi jabatan yang sudah lama dilakukan di kubu Polri juga merupakan sebuah penyegaran dalam membina karir bagi anggota kepolisian khususnya anggota Polri Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya beserta Polsek – Polsek yang ada dalam naungannya,” Ucap Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Akbp Antonius Agus Rahmanto SH MH S.I.K.

Masih Kata Agus, semoga dengan adanya pergantian Jabatan seperti ini di kepolisian Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya beserta Polsek Jajaran, dapat lebih meningkatkan kinerja dari sebelumnya. ” Dari 5 Kapolsek Jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya 3 diantaranya terkena pergantian jabatan seperti, Kapolsek Pabean Cantikan yang sebelumnya di pimpin Kompol Nur Suhud di ganti oleh AKP Mellysa Amalia, S.H., S.I.K., sedang Kompol Nur Suhud di mutasi menjadi Kapolsek Asemrowo menggantikan Kompol Achmad Faisol Amir, S.H., S.I.K., yang menjadi Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya,” Jelasnya.

Lanjut Agus, Adapun Kapolsek Krembangan Kompol Rendy Surya Aditama, S.H., S.I.K., akan di mutasi menjadi Kapolsek Wonokromo menggantikan Kompol I Gede Surtika, S.H., sedangkan Kapolsek Krembangan di pimpin oleh Kompol Esty Setija Oesami, S.H, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Rungkut.

” Dari Jajaran Polres Tanjung Perak, kasat yang baru antara lain, Kasat Reskrim AKP Tinton Yudha Riambodo di gantikan oleh AKP. Dimas Ferry Anuraga, S.H., S.I.K. , Kasat Sabhara AKP Farid Yusuf di gantikan oleh AKP. Heru Purwandi, S.H., Kasat Lantas AKP Didik Sugiarto digantikan oleh AKP. Ayip Rizal, S.E., dan juga ada beberapa perwira yang dipindah tugaskan ditempat lainnya,” Tutupnya. “Syahril”