PWS Bagi-Bagi Bendera Merah Putih Bersama Para Polwan Cantik

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Sampang :  Untuk ikut berpartisipasi serta memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73, organisasi Persatuan Wartawan Sampang (PWS) mengadakan kegiatan bagi-bagi bendera putih kecil dengan ukuran 10×15 Cm kepada para pengendara yang melintas di jalanJagung Suprapto Sampang, tepatnya di traffic light Pos Polisi Barisan, dan acara bagi-bagi bendera tersebut dimulai sejak Jam 7.30 Wib.

Menurut ketua PWS (Ach. Jumadi) yang lebih akrab dipanggil Cak Jum mengatakan, “Sebetulnya kegiatan ini murni inisiatif rekan-rekan jurnalis anggota PWS, karena mereka merasa ikut terketuk dan merasakan serta ingin membangkitkan kembali lagi kebiasaan lama untuk pasang bendera di kendaraan, seperti yang pernah dilakukan pemerintah dulu serta untuk memupuk rasa nasionalisme kita terhadap bangsa Indonesia, kalau bukan kita siapa lagi”, Ujar Cak Jum.

“Kebiasaan lama ini harus kita bangkitkan kembali agar masyarakat mempunyai rasa nasionalisme dan menghargai atas perjuangan rakyat yang mempertahankan Kemerdekaan RI. Didalam rangka untuk memperingati hari Kemerdekaan RI ke-73 ini, meskipun hanya sebatas bendera kecil, namun setidaknya hal tersebut sudah bisa menunjukkan rasa cinta kita kepada NKRI”, Ungkap Cak Jum menambahkannya.

Sedangkan menurut Kaniturjawali satlantas Polres Sampang (Budi) yang mewakili Kapolres mengatakan, “Sebelumnya kami mengucapkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, sedangkan untuk rekan-rekan dari Media sendiri, kami selaku petugas Lantas Polres Sampang mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas keperdulian serta memeriahkan Kemerdekaan ini dengan membagi-bagikan bendera negara kita kepada masyarakat yang sedang berkendara, sehingga jiwa patriotisme dijaga terus serta kita pupuk, berkembang dan membamgun bangsa sampai titik darah penghabisan.

Kami dari kepolisian sangat bangga terhadap kegiatan rekan-rekan Wartawan ini, karena Meskipun kita tidak ikut berjuang tetapi juga bisa ikut meneruskan apa yang menjadi cita-cita para pahlawan pejuang kemerdekaan dahulu, jadi kita sebagai generasi penerus bangsa Indonesia untuk terus tetap berjuang yaitu dengan cara ikut membangun serta menjaga keutuhan dan persatuan NKRI yang kita cintai agar supaya bendera Merah Putih akan tetap berkibar selamanya”, Kata Bapak Budi.

Kemudian menurut salah satu anggota PWS (Risky) mengatakan, “Saya pribadi merasa senang dan bangga karena kekompakan teman-teman PWS atas terselenggaranya kegiatan ini, yaitu Anggota jurnalis PWS yang bermitra atau bekerja sama satlantas terutama para Polwan Polres Sampang juga ikut serta dalam membagi-bagikan bendera Merah Putih ukuran kecil yang dipasang ke kendaraan para pengguna jalan dengan tujuan agar masyarakat tahu dan ikut perduli serta juga ikut turut memeriahkan HUT proklamasi kemerdekaan ke 73 tahun. Dan harapan kami yaitu kita sesama warga negara Indonesia agar supaya menjalin persatuan maupun kesatuan untuk menjaga Pancasila, UUD 1945, NKRI sehingga bendera merah putih terus berkibar”, Pungkasnya. Acara bagi-bagi bendera ukuran kecil yang dilakukan oleh PWS bersama satlantas tersebut berjalan dengan tertib serta lancar dan berakhir sekitar jam 08.30 wib. #(Is-one)#