Peringati HUT Kemerdekan Ke-73 Pemerintah Kabupaten Nganjuk Gelar Upacara di GOR 

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Nganjuk : Pemerintah Kabupaten Nganjuk Gelar Upacara pengibaran sang Saka Merah Putih guna peringati hari kemerdekaan republik Indonesia ke – 73 di Halaman Gelanggang Olah Raga (GOR) Bung Karno, Jl. Barito Kelurahan Begadung Kecamatan Nganjuk pada Jum’at pagi 17/8/18.

Dalam tajuk yang dihadiri oleh Forpimda beserta Jajaran, DPRD Kabupaten Nganjuk, Pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Novi Rahman Hidayat serta Marhaen Djumadi, serta tamu undangan tersebut berlangsung, aman, tertib, dan hikmat, dimana alur demi alur akan jalannya upacara kemerdekaan tampak begitu berjalan apik tanpa ada misc sedikitpun. Hal ini dapat terwujud sebab adanya jalinan serta totalitas yang di berikan para peserta maupun Paskibra dalam melatih juga mempersiapkan diri guna peringatan Akbar Kemerdekaan Negara Indonesia tersebut.

Pj Bupati Nganjuk, Drs Soejono, MM selaku pembina upacara dalam sambutannya “mengatakan” Ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas terselenggaranya Upacara HUT Kemerdekaan RI yang Ke – 73 pada hari ini, berjalan dengan baik. Tak lupa dirinya juga mengingatkan kembali akan jasa-jasa para pejuang yang telah,berusaha dengan seluruh jiwa raga merebut kemerdekaan bangsa. Dirinya juga berharap agar ,’ eloknya kemerdekaan yang telah diraih selama 73 tahun ini,semakin membuat Bangsa ini maju dan tetap bersatu,menjadi suatu kesatuan yang utuh dalam NKRI. Hal tersebut tentunya tak lepas dari peran serta Seluruh Pejabat Pemerintahan maupun instansi-instansi terkait serta masyarakat dalam mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang lebih positif yang berguna bagi bangsa negara maupun orang disekitar. Hindari akan isu-isu atau ajakan yang mengarah kepada penghiatan bangsa, pemecahan NKRI, radikalisme dan lain sebagainya. “Katanya.

Saya, berharap upacara hari kembali mengingatkan kita akan perjuangan, para pendahulu yang telah memerdekakan Bangsa, yang telah mati,bertumpah darah untuk Indonesia. Maka dari itu kita yang saat ini telah menikmati kemerdekaan tersebut baiknya mengisi dengan hal yang positif, dapat berguna bagi masyarakat banyak maupun Bangsa. “Tambahnya.

Selamat Ulang Tahun Ke -73 Republik Indonesia, Merdeka, Merdeka !” Serunya.

Pasca upacara kemerdekaan selesai acarapun dilanjut dengan penyerahan tali asih kepada Para Purnawirawan. Maupun beberapa lomba sebelumnya yang di selenggarakan oleh pihak Kabupaten dan pemotongan tumpeng serta ramah tamah dalam GOR. (Tian/ Hendro)