PANEN RAYA BREBES KEMBALI EXSPOR BAWANG MERAH

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
WH Brebes : Memasuki musim panen raya bawang merah pemerintah kabupaten brebes kembali melakukan exspor bawang merah, kali ini sebanyak 5600 Ton bawang merah asal brebes yang akan di kirim ke Negara Thailand, Rabu (1/8) pagi dilepas keberangkatanya oleh menteri pertanian republik indonesia Andi Amran Sulaiman.
Menteri pertanian republik indonesia Andi Amran Sulaiman merasa bangga atas keberhasilan pemerintah kabupaten brebes yang telah mampu meningkatkan produksi pertanianya sehingga bukan hanya mampu mencukupi kebutuhan dalam negeri namun juga mampu melakukan exspor ke negara lain.
Menteri pertanian mengatakan dengan brebes mampu melakukan exspor bawang merah artinya indonesia sudah tidak perlu lagi melakukan impor bawang merah untuk mencukupi kebutuhan dalam negeri. Oleh karena itu untuk menjaga harga dan kesejahteraan petani bawang merah yang ada dalam negeri khususnya yang ada di brebes, menteri berjanji tidak ada lagi impor imporan dan akan menindak tegas siapa saja yang berani mempermainkan petani. yang mau mempermainkan petani silahkan berhadapan dengan saya ” ujar andi.
Andi Amran Sulaiman juga mengatakan kementerian pertanian bekerjasama dengan dinas terkait saat ini setidaknya sudah ada lima perusahaan yang telah di cabut izin usahanya. ” Setidaknya lima perusahaan yang terbukti melakukan kegiatan yang merugikan petani sudah kami cabut izin usahanya sehingga tidak lagi mempermainkan petani ujarnya.
Sementara itu bupati brebes Idza prianti SE.MH dalam sambutanya mengucapkan terimakasih sebesar besarnya kepada pemerintah pusat melalui kementerian pertanian yang telah menggelontorkan bantuan kepada petani brebes sehingga petani brebes dapat meningkatkan produksi pertanianya.
Selain melepas keberangkatan exspor 5600 ton bawang merah yang akan di kirim ke thailand dalam kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan alat pertanian yang berasal dari APBN kementerian tahun 2018 yang berupa 15 unit cultivaktor, 112 unit hend sprayer, 85 unit pompa air 3 inch, 23 unit pompa air 4 inch, 18 unit pompa air 6 inch, 2 unit Rice transplaster , 87 unit traktor roda dua, 8 unit traktor roda empat.
Hadir mendampingi menteri pertanian dalam acara tersebut antara lain, Direktur utama Bulog Budi Waseso, anggota komisi IV DPR RI Agung Widiantoro, dan wakil asisten Teritorial kasad, Forkompimda  kabupaten brebes serta beberapa pejabat di lingkungan Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Ys ) “Jroy”.