Polsek Asemrowo Surabaya Berhasil Pecahkan Kasus Spesialis Curanmor Beserta Penadahnya

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Surabaya : Unit Tim Anti Bandit Polsek Asemrowo yang dipimpin Oleh Kanit Reskrim Iptu Endri Subandrio, S.H, MH yang didampingi Ipda Doni, berhasil mengungkap kasus spesial pencurian Sepeda Motor (Curanmor) beserta penadahnya, Senin (16/Juli/2018) sekitar Pukul 01.00 Wib.

Kelima tersangka yang berhasil di Bekuk petugas berinisial ES (34 Tahun) Warga Tambak Asri Surabaya sebagai penadah barang hasil curian, MRM (19 Tahun) Warga Jl.  Indrapura Jaya Surabaya, FR (19 Tahun) Warga Jl.  Indrapura Jaya Surabaya, JMS (27 Tahun) Warga Sidosermo Surabaya dan MF alias H (15 Tahun) warga Tambak Dalam Baru Gang IV Surabaya.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K, M.Si, kepada awak Media yang hadir menjelaskan bahwa, dirinya sangat mengapresiasi Anggota Unit Reskrim Polsek Asemrowo, yang berhasil menumbngkan dua kelompok kasus Curanmor, serta berhasil mengamankan sang penadah hasil dan barang curian.

” Dari hasil penangkapan terhadap sang penadah ini, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti tambahan berupa 58 buah Helm yang diduga hasil dari kejahatan,” ucap Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak yang akrab disapa Agus saat gelar konferensi pers di Halaman Mapolsek Asemrowo, Senin (06 /Agustus/2018) Sore.

Masih kata Agus, adapun kelompok pertama yang berhasil diamankan yakni dua tersangka berinisial FM dan JMS dengan 5 barang bukti R2 yang dalam pengakuan tersangka dilakukan di 5 TKP.

” Ini baru pengakuan awal, tentunya kita tidak percaya begitu saja dengan para tersangka dan kita akan tetap akan melakukan pengembangan. ” Adapun kelompok kedua yang berhasil diamankan yakni tersangka yang berinisial MF alias H pemuda yang masih di bawah umur,” ujarnya.

Dari penangkapan kedua, petugas berhasil mengamankan 2 Unit sepeda motor yang bekerja sama dengan rekannya yang sudah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO).

” Kelompok kedua ini saat melakukan aksinya, menggunakan kunci leter T yang sudah di modifikasi yang dapat merusak kunci pabrik bawaan dari Sepeda Motor,” ungkapnya.

Dari penangkapan tersebut, kepolisian menghimbau kepada Masyarakat pemilik kendaraan R2, supaya dapat memberikan kunci ganda, karena seperti yang diketahui bersama, kunci Sepeda Motor dari Pabrik dapat dirusak oleh para pelaku kriminal.

Dikesempatan yang sama, Kapolsek Asemrowo, Kompol Achmad Faisol Amir, S.H. SIK., menjelaskan modus operandi dari pelaku ini yang rata-rata mereka berpura-pura sebagai pungunjung Mall atau pembeli di salah satu Pasar.

“Saat melakukan aksinya, mereka menunggu pengendara yang lengah atau pengendara yang meninggalkan kuncinya yang sedang membeli keperluan di Pasar, hanya sekejap saja mereka langsung melakukan aksinya, jadi mereka melihat kelengaan dari pemilik kendaraan,” tutupnya. “Syahril”