Lomba Cipta Menu B2SA Kabupaten Nganjuk

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Nganjuk : Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Nganjuk gelar pembukaan Lomba Cipta Menu B2SA ( Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman) pada Selasa 7/8/18 di Gedung Juang 45 Jl. Dr. Soetomo tepat sebelah timur RSUD ( Rumah Sakit Umum Daerah) Nganjuk.

Tajuk yang dibuka langsung oleh Pj. Bupati Nganjuk, Drs. H. Soejono M.M didampingi beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Lingkup Pemerintah Kabupaten Nganjuk, dan Dinas Ketahanan Pangan Nganjuk sebagai Leading Sektor kegiatan terkait berlangsung aman, tertib, dan meriah.

Dalam sambutanya Soejono selaku Pj Bupati Nganjuk “mengatakan”semoga dengan adanya lomba atau kegiatan seperti ini dapat memberikan dampak manfaat yang besar di masyarakat ,akan pentingnya mengkonsumsi makanan-makanan non beras serta perbanyak makan ikan sesuai Dengan Motto lomba tersebut yakni” Tingkatkan Makan Makanan Non Beras dan Perbanyak Konsumsi Makan Ikan .” Katanya

Dirinya juga “memaparkan” bahwa dengan makan makanan non beras dapat mencegah berbagai penyakit seperti lemak yang menumpuk yang mungkin mengarah ke obesitas ,gula darah yang tinggi serta banyak lainnya. Selain itu konsumsi ikan juga berdampak sangat baik bagi kesehatan dan sistem imun tubuh terutama pada anak-anak dalam masa pertumbuhan. Serta Omega 3 yang terdapat pada ikan dapat menambah sistem kecerdasan anak,” paparnya.

Dari data yang di himpun. Lomba Cipta Menu tersebut diikuti oleh puluhan stand, terdiri dari 20 kelompok PKK kecamatan , Dharma wanita ,OPD dan SMK ( Sekolah Menengah Kejuruan) yang mempunyai program kejuruan Tata Boga .

Terpisah Drs. H.Budi Sucahyono MM. Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan dalam sambutannya “menyampaikan” rasa syukur dan terimakasih kepada panitia,tim juri maupun seluruh pihak terkait. Atas sukses dan terselenggaranya dengan baik tajuk hari ini .”Sampainya

Dirinya juga ” menuturkan “bahwa maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini, adalah agar para peserta maupun seluruh hadirin dapat membuat ,mempelajari serta mempraktekan pembuatan menu yang sehat dan bergizi memanfaatkan bahan-bahan lokal non beras “Tuturnya.

Acara ini sendiri di menangkan oleh para ibu Dharma Wanita Dinas Pemukiman sebagai juara I. Ibu – Ibu Dharma Wanita Kecamatan Nganjuk sebagai juara II dan siswa-siswi SMKN Gondang sebagai juara III. ( Hendro)