Rekonsiliasi Aulya Rahman Dengan Kasat Reskrim Polres Sampang

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Sampang : Dalam beberapa waktu yang lalu banyaknya berita tentang tertangkapnya salah satu anggota DPRD II Sampang (Aulya Rahman) dikarenakan adanya laporan masyarakat dan akhirnya penangkapan tersebut dilakukan oleh Sat reskrim Polres Sampang serta dikenakan Pasal 372 dan 378.

Dengan terjadi adanya penangkapan anggota DPRD II Sampang itu dan selanjutnya dijebloskan ke sel tahanan Polres, sehingga kubu Aulya Rahman menyerang balik ke Kesatuan Polres Sampang yaitu terhadap Kasat Reskrim yaitu memberikan pernyataan atau statement publik berita pemberitaan ke media online maupun cetak yang disertai foto mesra Kasat Reskrim dengan salah seorang wanita. Untuk mengkondisikan atau yang menengahi perselisihan hal tersebut agar permasalahan tidak berkepanjangan dan bertambah lebih meruncing, juga mereka kedepannya tidak ada saling serang lagi.

Maka pada hari Sabtu (04/08/2018) sekitar jam 16.00 wib, Kapolres Sampang (AKBP Budi Wardiman, SH. SIK) mengadakan rekonsiliasi yaitu mempertemukan Kasat Reskrim (AKP Hery Kusnanto, SH, MH) dengan Anggota DPRD II Sampang (Aulya Rahman) untuk saling bermaafan agar terjalin tali silaturahmi supaya tercipta suasana damai, tentram, aman dan kondusif.

Setelah mereka berrekonsiliasi dan saling berangkulan, kemudian pihak Media/jurnalis melakukan wawancara dengan wanita yang ada di foto, wanita yang bernama YL (inisial) tersebut mengatakan, “Sebelumnya saya minta maaf kepada media masa, terutama mohon maaf yang sebesar-besarnya terhadap Bapak Hery selaku kasat reskrim dan juga kapolres Sampang dengan beredarnya foto yang sudah menyebar ke publik, selain itu juga saya ingin mengklarifikasinya. Foto tersebut keberadaannya memang benar tanpa editan, akan tetapi penyebaran isi cerita kesemuanya tidak sesuai atau palsu”, ujarnya.

“Memang waktu itu saya yang meminta ke Beliau untuk foto bersama dengan berbagai alasan akhirnya Bapak menerimanya. Terkait foto yang sudah terlanjur menyebar, saya secara pribadi dan tanpa intervensi dari siapapun akan menceritakan dengan sebenar-benarnya yaitu saya berpose seperti itu bersama Beliau dikarenakan saya selaku perempuan pada saat itu dalam beberapa hari sering dirayu bahkan digoda oleh banyak laki-laki, sehingga saya merasa risih dan tanpa disengaja waktu itu saya bertemu dengan Bapak yang merupakan kasat reskrim kemudian akhirnya berfoto, dalam benak pikiran saya dengan adanya foto bersama Beliau, mungkin saja laki-laki tidak akan menggoda saya lagi”, Kata YL. Sedangkan Aulya Rahman dalam pernyataannya mengatakan, “Dengan adanya rekonsiliasi ini Alhamdulillah permasalahan saya dengan Kasat Reskrim sudah tidak ada masalah lagi dan dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

Saya pribadi serta juga atas nama seluruh Keluarga besar untuk sekiranya mohon yang tidak terhingga kepada institusi Polres Sampang, khususnya Bapak AKBP Budi Wardiman dan juga Kasat Reskrim Polres Sampang yaitu Bapak AKP Hery Kustanto. Ini merupakan momen sejarah yang tidak bisa saya lupakan, jadi harapan kedepannya yaitu agar kita selaku warga masyarakat harus bersatu dalam satu Kesatuan serta saling komunikatif supaya pembangunan Kabupaten Sampang tercapai dan bisa lebih baik disertai masyarakat yang tentram, damai juga tercipta rasa aman dan kondusif”, ungkap Aulya Rahman.

Dengan melihat adanya acara rekonsiliasi tersebut, Kapolres beserta istri Kasat Reskrim Polres Sampang yaitu Ibu Yunita Hery Kustanto sangat bahagia setelah menyaksikannya karena antara kedua belah pihak saling memaafkan dan sudah tidak ada permusuhan lagi, dari pihak Aulya Rahman untuk Keluarga yang mendampinginya adalah Calon Bupati Sampang yaitu H. Abdullah yang lebih akrab dengan panggilan H. Ab. Acara diakhiri keduanya saling berangkulan dan berakhir sekitar Jam 17.00 Wib.  #(Is-one)#