Pemuda Semampir, Pelaku BEGAL Motor, di Cokok POLISI

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Surabaya : Team Satreskrim yang dipimpin langsung Kasatreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya telah mencokok/ menangkap satu dari 7 pelaku begal motor yang beraksi di Jalan Kembang Jepun, Kya-Kya, Surabaya, pada hari Sabtu (21/7/2018) lalu.

Seorang pelaku begal yang di tangkap tsb berinisial AR (19) warga Benteng Dalam II/24, Ujung, Semampir, Surabaya. Dia merupakan pembawa sajam saat beraksi bersama kelompok Geng nya telah merampas motor Honda Beat bernopol L 3422 SG milik IM, Warga Surabaya.

“Team Kami menangkap salah seorang pelaku yang membawa sajam dan membacok korban,” ujar Bpk AKP Tinton Yudha Riambodo Kasatreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Rabu (25/7/2018).

Setelah menangkap AR, Unit Resmob Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak masih memburu 6 pelaku lainnya yang identitasnya sudah dikantongi.

AR sendiri mengakui bahwa kelompok yang ia ikuti sudah beraksi begal di dua TKP. Sedangkan dirinya mengaku baru sekali itu bergabung akunya. AR dan kelompoknya menyasar sesama pengunjung cafe yang pulang dengan membawa motor sendirian.

“Saya terpaksa membacok korban agar dia tidak lagi mengambil motornya. Apalagi kami sama-sama habis minum (miras) di cafe. Jadi saya berani melakukannya,” pengakuan AR kepada penyidik.

Sekadar diketahui, perampasan motor ini terjadi pada Sabtu (21/7/2018) sekitar pukul 03.30 Wib dini hari, TKP di Jalan Kembang Jepun, Kya-kya, Surabaya. Saat itu, AR dan komplotan Geng nya membawa 3 motor dan memepet motor korban. AR mengayun-ayunkan senjata tajamnya hingga korban berlari ketakutan meninggalkan motornya.

Para pelaku kemudian membawa kabur motor korban ke Jalan Benteng Miring, Surabaya. Korban yang sebelumnya ketakutan, lalu mengajak teman-temannya untuk mencari motornya. Setelah tahu motornya berada di Jalan Benteng Miring, korban berusaha merebut kembali motornya.

Saat korban mencoba merebut kembali motornya, tersangka AR mengayunkan senjata tajamnya ke arah korban. Korban yang mencoba menangkis, akhirnya mengalami luka bacok pada telapak tangan kirinya. Setelah itu korban berlari kembali karena takut nyawanya melayang.

“Setelah korban melapor ke kami, kami melacak keberadaan pelaku dan berhasil kami tangkap di rumahnya berikut motor Barang Bukti hasil kejahatan yang dirampas komplotan tsb,” pungkas Tinton. *(Poer WH Red)*.