Sat Lantas Polres Sampang, Giat Sosialisasi Dan Penertiban Arus Lalu Lintas Untuk “One Way”

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Sampang : Sebagai wujud serta tindak lanjut dari rencana peraturan Pemerintah Daerah, dalam hal ini kesatuan Sat Lantas Polres Sampang dalam tugasnya terkait pemberlakukan penerapan perubahan jalur satu arah (One Way) di sejumlah titik jalur jalan Kota Sampang patut diapresiasi dan dicontoh instansi lembaga lainnya.

Meskipun program yang direncanakan oleh Pemerintah yaitu Dinas Perhubungan (Dishub) dengan maksud untuk meminimalisir terjadinya angka kecelakaan serta demi terciptanya kelancaran dan mengurangi kemacetan arus lalu lintas yang melintas di dalam kota Sampang masih banyak menuai protes dari sebagian warga Sampang. Namun meskipun demikian pihak Polres Sampang hingga saat ini tetap melaksanakan Pengamanan, Pengaturan, Lalu Lintas (Pamturlalin) secara professional.

Adapun maksud serta tujuan dari sosialisasi dan penertiban itu adalah agar bisa terwujud program Pemerintah Daerah sehingga dapat berjalan dengan lancar dan diterima oleh seluruh lapisan masyarakat, utamanya pengendara kendaraan roda 4 di Kabupaten Sampang. Kasatlantas Polres Sampang (AKP Musa Bachtiar, SH) mengungkapkan, “Jika sosialisai pemberlakuan One Way tersebut akan tetap dilakukan oleh pihak Pemerintah melalui Satlantas. Sosialisasi dan pengaturan itu semata-mata demi kepentingan masyarakat kedepannya”, ungkapnya.

Beliau juga menambahkan, “Setelah memasuki Hari Kelima, Sosialisasi pemberlakuan ini tetap akan kami gelar. Sebab melalui program ini jalur-jalur di Kabupaten Sampang yang selama ini masih sepi akan ramai, misalnya seperti sektor pembangunan ekonomi daerah-daerah yang selama ini jarang dilewati arus kendaraan, sehingga apabila jalur tersebut dibuka dan dilewati oleh roda 4, akan bisa juga menjadi faktor penunjang untuk peningkatan pendapatan masyarakat setempat.

Program tersebut masih tahap sosialisasi dan penertiban saja, jadi kedepannya sambil berjalan, sehingga masih banyak diperlukan adanya pembenahan dan perubahan teknis, maka pihaknya bersama pihak instansi terkait selanjutnya akan mengkaji ulang serta mengevaluasi kembali terkait hal yang dimaksud.
Setiap hari selama 24 jam, kami akan tetap terus pantau demi suksesnya program Pemerintah Daerah yaitu pemberlakuan “One Way” ini.

Kami dari pihak Polres khususnya Satlantas berharap kepada beberapa Instansi Dinas terkait terutama Dishub Sampang untuk selalu memberikan dukungan serta masukan terhadap kinerja dan loyalitas kami,” Ujar AKP Musa Bachtiar, SH.

Sekedar mengingat, sosialisasi perubahan jalur tersebut dikarenakan perkembangan situasi arus Lalin antara volume kendaraan dengan volume jalan raya yang tidak sebanding serta juga karena masyarakat Sampang Masih belum siap dengan diberlakukannya jalur satu arah (One Way) tersebut. #(Is-one)#