Kajari Sampang Melakukan Pemusnahan Barang Bukti Di Hari Bhakti Adhiyaksa Ke-58 Tahun

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Sampang : Kejaksaan Negeri Kabupaten Sampang dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 melakukan pemusnahan ratusan barang bukti (BB) Narkoba dari berbagai perkara yang telah memiliki kekuatan hukum tetap, bertempat di halaman belakang Kantor Kejaksaan Negeri Sampang, Jl. Jaksa Agung Suprapto No 84, Kelurahan Gunung Sekar, Kabupaten Sampang. Adapun pemusnahan BB tersebut dilakukan pada hari Rabu (18/07/2018), sekitar Jam 08.30 Wib.

Pada HUT Tahun 2018 ini tema yang diambil adalah “Memulihkan Kepercayaan Masyarakat Melalui Edukasi, Evaluasi, Intropeksi Diri, Optimalisasi, dan Peningkatan Dedikasi”. Acara Pemusnahan Barang Bukti ini dihadiri oleh perwakilan Pj Bupati Sampang, Dandim 0828 (Kolonel Inf CZI Ary Shlyahrial, SE), Wakapolres Sampang (Kompol Sharpton, S.Ag) beserta jajarannya, dan dari beberapa Dinas yang terkait dengan kegiatan tersebut, termasuk Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sampang.

Dalam Sambutannya Kepala Kejaksaan Negeri Sampang, Dr. Setyo Utomo, SH, M.Hum,. M.Kn menyampaikan, “Sebanyak 90 perkara yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap, Barang Bukti Perkara Narkotika terdiri dari : sabu-sabu 490 gr, Barang bukti perkara Psikotropika terdiri dari : Obat daftar Y 1952 pil koplo dan Obat daftar Keinginan 200 pil,” Ungkap Dr. Setyo utomo, SH, MHKum.
Kontribusi yang banyak untuk memberikan dari kasus Faisol (31) warga Desa Taman, Kelurahan Mengok, Kecamatan Pujek, Kabupaten Bondowoso yang sudah diamankan di Jalan Raya Desa Jatra Timur, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, pada Jumat (25/08/2017) saat tertangkap tangan membawa 9 kilogram sabu.

Beliau juga menambahkan, “Saya sangat heran di Kabupaten Sampang ini salah satu kota yang paling banyak menyumbangkan kasus Narkoba, terutama pysotropika jenis Sabu, padahal disini tidak ada Diskotik, Karaoke, dan Hiburan Malam,” Ujar Dr. Setyo utomo, SH, MHKum.

Setelah pembacaan kemudian dilakukan pemusnahan barang bukti dengan cara membakarnya di atas tong secara bersama-sama dengan dengan semua pihak yang sebelumnya membagikan masker, untuk menghindari efek dari BB yang di bakar, pelaksanaan pemusnahan BB tersebut berjalan dengan lancar dan berakhir sekitar Jam 10.30 Wib. # (Is-one)#