Menteri Sosial Tinjau Lokasi Tenggelam KMP Lestari Maju

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Bone : Dengan menggunakan pesawat Helly Nas-332 H-3211, pilot Kapten Pnb. Endrik, Menteri Sosial RI M. Idrus Marham bersama rombongan mendarat dibandara H. Aroepela Kec. Bontosikuyu, Kab. Selayar.

Dalam rangka meninjau lokasi tenggelamnya KMP lestari maju.(6/07) Pukul 08.30 Wita. Adapun daftar nama rombongan Mensos RI yaitu’Alfan Alfian, Hary Hikmat (DirjenLinjamsos), Nurul, Ichwan (ADC), Jamaluddin, Ilham, Pratu Amri (Pom AU).

Dijemput langsung dibandara oleh Bupati selayar Muhammad Basli Ali, AKBP. Syamsu Ridwan (Kapolres Selayar),Letkol Arm Yuwono S. Sos M, M (Dandim 1415/Kep. Selayar),Cumondo Trisno SH (Kajari Kab. Kep. Selayar),Dr. Ir. Marjani Sultan M. Si (Sekda Kep. Selayar), H. Ince Langke dan jajaran unsur Fartikal Kab. Kep. Selayar.

Adapun rangkaian kegiatannya sebagai berikut yakni Pukul 08.37 Wita Mensos RI beserta rombongan menuju lokasi tenggelamnya KMP Lestari Maju di daerah Pabbadilang Desa Barugaiya Kec. Bontomatene Kab. Kep. Selayar.

Pukul 10.32 Wita meninggalkan lokasi tenggelamnya KMP Lestari Maju menuju Rujab Bupati guna memberikan sumbangan kepada korban maupun kepada keluarga korban secara simbolis.

Inti sambutan M. Idrus Marham di depan keluarga korban tenggelamnya KMP Lestari Maju, mengatakan”Maksud dan tujuan kedatangan rombongan dari Jakarta merupakan wujud kepedulian pemerintah pusat yang mana bahwa apa yang di rasakan saudara sekalian juga di rasakan oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

Pada hari ini kehadiran pejabat negara pada setiap ada masalah langsung turun kelapangan dan atas nama Mensos RI akan mengecek kapal dan menanyakan kepada pihak Bazarnas TNI/Polri terkait perkembangan pasca tenggelamnya KMP. Lestari Maju apakah masih ada korban yang belum ditemukan, tandasnya

Selain itu, kedatangannya ke Kab. kep. Selayar dalam rangka mengemban perintah Joko Widodo (Presiden RI) guna memberikan bantuan kepada semua korban baik yang selamat dan yang meninggal dunia. Terkait hal tersebut saat ini agar tidak mempermasalahkan mengenai manifest yang mana kasus tersebut sudah tidak normal dan agar kedepannya untuk tidak lagi menyusahkan masyarakat. Oleh karenanya sesuai rekomendasi Bupati Kab. Kep. Selayar akan diberikan bantuan.

Oleh karena itu, atas nama putra Sulsel yang beradal dari Kab. Pinrang pihaknya menyampaikan kepada Presiden RI agar memberikan bantuan kepada keluarganya yang berada di Sulawesi Selatan yang mengalami musibah tenggelamnya KMP Lestari Maju dan atas saran tersebut semua korban akan mendapat sumbangan dari Presiden RI apabila sumbangan tersebut tidak diberikan kepada para korban, maka konsekuensinya dipecat Presiden RI, jadi sumbangan ini dipercayakan kepada pemerintah dalam hal ini Bupati Kab. Kep. Selayar.

Sementara itu, rencananya Presiden RI dalam waktu dekat akan berkunjung ke Kab. Kep. Selayar dalam rangka meresmian Bandara H. Aroepala di Kec. Bontosikuyu, Kab. Selayar, ungkapnya. “Adapun masing-masing korban meninggal dunia diberikan sumbangan sebesar 15 Juta/korban.”(Aldi)