NASABAH BANK RAKYAT INDONESIA (BRI ) SEMAKIN CERDAS

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Tulungagung : Edukasi  keamanan bertransaksi yang dilakukan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) kepada nasabahnya melalui layanan Sosial Media twitter @kontakBRI, Facebook Bank BRI, webside bri.co.id, email dan kantor cabang BRI yang tersebar di seluruh Indonesia, membuat nasabah BRI semakin cerdas.Hal ini membuat nasabah tidak khawatir menggunakan layanan bank BRI. Seperti yang sudah masyarakat ketahui bahwa Bank BRI telah menjaga transaksi nasabah dari kejahatan duplikasi kartu melalui skimming.Bank BRI telah mengambil berbagai tindakan untuk melindungi kepentingan nasabahnya.

Hal ini merupakan bagian dari aspek pengelolaan manajemen risiko BRI dalam menjaga keamanan transaksi dana nasabah , terutama ditengah menggeliatnya transaksi e-banking di era e-comerce seperti ini ,sehingga system keamanan dari segi teknologi informasi (IT) menjadi focus utama saat ini. Fenomena kejahatan skimming tidak membuat masyarakat takut ataupun khawatir untuk menggunakan layanan Bank BRI. Antusias masyarakat khususmya di Tulungagung sangat luarbiasa.Kantor Cabang maupun Kantor Unit BRI ,selalu penuh sesak dalam setiap aktivitas layanan .

Hal ini dibenarkan oleh Hananta.G selaku Kepala BRI unit Kauman saat di kantornya. “Antusias  masyarakat Tulungagung, khususnya di wilayah kecamatan Kauman dan sekitarnya sangat luar biasa terhadap pelayanan kami.Ini menunjukkan bahwa kami sangat dipercaya dalam  mengelola keuangan dan pelayanan terhadap mereka(nasabah) sangat memuaskan,”ungkapnya.kamis (5/7/2018).

BRI juga telah mengambil langkah preventif untuk mengantisipasi terhadap kejahatan perbankan dengan berbagai langkah yang utamanya dalam rangka untuk mengamankan uang nasabah baik dari segi teknologi maupun kebijakan.BRI akan bertanggung jawab penuh dengan mengganti semua kerugian yang dialami nasabahnya apabila hasil investigasi menunjukkan skimming.Sehingga nasabah BRI akan merasa aman dan nyaman dalam bertransaksi.

BRI juga terus menghimbau kepada nasabah agar mengganti PIN secara berkala untuk melindungi transaksi,selain itu Bank BRI juga sudah menampilkan tayangan pada layar ATM himbauan untuk menutupkan tangan pada saat memasukkan PIN.Nasabah juga dihimbau untuk mengaktifkan SMS notifikasi sehingga dapat langsung mengetahui apabila terjadi kejanggalan transaksi pada nomor rekening dan juga menginstal BRI Mobile yang memiliki fitur disable card tang memungkinkan nasabah menon aktifkan langsung dari handphone sehingga menambah keamanan rekening nasabah. (Lgeng)