LSM F-Kompas Melakukan Audensi Terhadap Satpol PP Sampang

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Sampang : Sampang mempunyai julukan kota Santri, karena masyarakat Sampang rata-rata religius atau agamis, dengan adanya kemajuan zaman sehingga banyak serta maraknya dari para pemuda pemudi yang melakukan tindakan yang mengarah ke asusila. Maka pada hari Rabu (04/07/2018) sekitar jam 10.00 Wib Forum Komunikasi Pemuda Sampang (F-Kompas) mengadakan audensi dengan pihak Dinas terkait yaitu Satpol PP Sampang.

” Adapun tujuan kami selaku Ketua F-Kompas mengadakan audensi ini karena seakan-akan adanya pembiaran dari pemerintah setempat kurang adanya tindakan tegas dalam hal ini, maka kami selaku lembaga kemasyarakatan F-Kompas Sampang merasa turut prihatin serta miris dengan adanya perbuatan yang melanggar dan menjadi penyakit masyarakat di kawasan Sampang “, Ujar Moh. Yusuf selaku Ketua LSM F-Kompas.

Sedangkan dari Satpol PP Sampang Kabid Tindak Penertiban Umum (Hj. Chairiyah) yang sering di panggil Ibu Qory mengatakan,” Saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Lsm F-Kompas yang telah melakukan kontrol juga solusi untuk kerjasamanya dalam hal balap liar dan perbuatan mesum yang sering dilakukan oleh muda-mudi di taman kota, memang sudah sering kami melakukan operasi, tetapi waktu digelar operasi mereka pada lari, dan kalau sudah tertangkap baru kami lakukan pembinaan kepada mereka dengan memanggil orang tuanya, kami lakukan hanya sebatas pembinaan saja, karena mengganggu kenyamanan, ketertiban atau lebih disebut penyakit masyarakat, bahkan kami melakukan operasi penertiban sampai ke kos-kosan dan hotel “, Ungkap Qory (Hj. Chairiyah).

” Terima kasih kepada LSM F-Kompas, LSM seperti ini sebetulnya yang benar, karena selain sebagai kontrol juga memberikan solusi kepada kami, bahkan ada kesepakatan untuk kerja sama, saling berkoordinasi dan memberikan informasi kepada kami, dan kami siap 24 jam apabila diperlukan, apalagi oleh F-Kompas “, Kata M. Kusno selaku Kasat Satpol PP Sampang.

Acara audensi itu berjalan lancar dan dihadiri oleh Kasat Satpol PP, beserta stafnya, jurnalis dari beberapa media dan anggota LSM F-Kompas Sampang, sehingga acara tersebut berakhir sekitar Jam 12.30 Wib.  #(Is-one)#