Pemprov Bengkulu Gelar Acara Halal BiHalal

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Bengkulu : Memasuki hari pertama kerja, Pemprov gelar Halal Bi Halal hari raya Idul Fitri 1439H di lapangan apel kantor Gubernur Bengkulu kamis, 21/06/2018. Acara ini tampak juga dihadiri oleh Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, seluruh Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Bengkulu, ketua Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri, mantan Sekda Provinsi Bengkulu H. Asnawi Alamat, seluruh unsur FKPD, serta ribuan pegawai di lingkungan Pemprov Bengkulu dan di uraikan oleh Ust. Ahmad Farhan.

Ferry Ramli Bupati Bengkulu Tengah mewakili sambutan seluruh bupati Walikota se-provinsi Bengkulu mengatakan selama ini belum pernah di adakan halal bi halal seperti ini, sehinnga kita hanya sibuk melayani pejabat saja sehingga ada warga yang di sekitar kita tidak sempat untuk bertemu untuk silaturahmi.

“Dengan di adakannya acara seperti ini kita bisa melayani seluruh warga, tetangga dan punya banyak waktu untuk keluarga. selain itu, dengan adanya acara ini kita bisa bertemu, musyawarah, berembuk dengan pak Gubernur untuk mengusulkan apa-apa yang kita perlukan untuk kemajuan daerah,” ungkap Ferry Ramli.

Ihsan Fajri ketua DPRD Provinsi Bengkulu mewakili Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Plt. Gubernur Bengkulu.

“Dalam kesempatan halal bi halal ini saya ucapkan banyak terima kasih kepada Gubernur Bengkulu karena beliau telah merencanakan dan melaksanakan Halal Bi Halal pada hari ini sehingga, kesempatan ini sangat baik bagi kita semua. seperti yang dikatan Bupati Bengkulu Tengah tadi biasanya pada hari pertama para Bupati Walikota lebaran ke Gubernur sehingga masyarakat datang ke kepala Daerah masing-masing harus menunggu. dengan adanya acara ini saya yakin dan percaya Dewan-Dewan kepala Daerah bisa melaksanakan dan menerima masyarakat di daerahnya masing-masing tanpa harus menunggu,” ungkap Ihsan Fajri.

Di lain hal Rohidin Mersyah mengucapkan minal aidin walfaidzin mohon ma’af lahir dan bathin kepada seluruh jajaran pemerintahan yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Acara ini merupakan lanjutan acara Open House yang di gelar beberapa waktu yang lalu, hal ini mempertemukan simpul elemen Provinsi Bengkulu, kita menghadirkan masyarakat dan jajaran pemerintahan dari berbagai elemen. Atas nama pemerintahan saya mengucapkan Minal Aidin Walfaidzin mohon ma’af lahir dan bathin,” ucap Rohidin.

“Saat ini Provinsi Bengkulu memasuki usia ke-50 Tahun, dan ini merupakan tahun emas untuk daerah kita. Namun perlu disadari masih banyak kekurangan baik fisik maupun non fisik. Dua hal tersebut harus kita jadikan konsen bersama, seluruh elemen Bengkulu harus mempunyai Visi dan Misi yang sama sehingga masyarakat semakin sejahtera dan pembangunan akan semakin maju,” ungkap Rohidin.(ADV/Indra)