Gedung II Rumah Sakit Umum (RSU) Tangsel Telah Diresmikan  Oleh Walikota Tangerang Selatan.

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
WH Tangerang selatan : Walikota Tangerang Selatan  Hj .Airin Rachmi Diany yang  meresmikan operasional penggunaan gedung II Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangsel, yang bertempat di RSU Tangsel di Jalan Pajajaran No.101 Pamulang, Tangerang selatan, Kamis (28/6/2018).
Pengoperasian gedung baru ini merupakan realisasi dari terhadap capaian visi dan misi Kota Tangerang Selatan yang tertuang pada RPJMD tahap II (2016 – 2021) dengan sasaran meningkatnya derajat kesehatan dan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat.
Gedung II yang diresmikan penggunaannya ini memiliki kapasitas 220 tempat tidur, dengan rincian penambahan kapasitas 41 bed non perawatan untuk,Hemodialisa (8 bed), VK (5 bed), Recovery room (8 bed), IGD (18 bed), dan PONEK (2 bed). Sementara itu  untuk penambahan kapasitas perawatan bertambah dari yang sebelumnya 121 bed menjadi 179 bed, dengan rincian rawat inap penyakit dalam (78 bed), rawat inap anak (16 bed), rawat inap bedah (41 bed), rawat inap nifas (17 bed), ICU (5 bed), NICU (16 bed) dan PICU (6 bed).
“Alhamdullilah pembangunan gedung II RSU sudah selesai seluruhnya sehingga pelayanan kesehatan pada gedung II RSU sudah dapat dilaksanakan,”ucap Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat memberi sambutan dalam pengoperasian Gedung II RSU Tangsel. Airin menyampaikan “dengan beroperasinya Gedung II RSU Tangsel ini semakin melengkapi fasilitas kesehatan yang saat ini sudah terdapat di Tangsel, berupa 29 Puskesmas (22 Puskesmas rawat inap, 7 Puskesmas rawat jalan) dan 1 Rumah Sakit Umum.
“RSU Kota Tangsel saat ini sudah terakreditasi utama dan sedang. proses perbaikan peringkat akreditasi menjadi paripurna akan diagendakan pada tanggal 5 Juli 2018 mendatang,” terangnya. Sementara itu, Direktur RSU Tangsel Suhara Manullang yang menyampaikan ” pengembangan pelayanan kesehatan di RSU ini diharapkan berdampak luas kepada masyarakat Kota Tangerang Selatan dengan kemudahan akses kepada masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Sehingga dapat memberikan perlindungan terhadap keselamatan pasien, masyarakat, lingkungan rumah sakit, dan SDM rumah sakit.
“Pengembangan pelayanan mengacu kepada standar pelayanan rumah sakit yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit secara berkesinambungan.” tandasnya. Usai beroperasinya Gedung II tersebut, dalam waktu dekat Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan membangun fasilitas Gedung III RSU Tangsel dengan 12 lantai yang pembangunanya akan dimulai pada akhir tahun 2018 ini. “Target dalam pembangunan fasilitas ini  ditahun  2020 dapat terselesaikan serta dapat beroperasi Gedung III tersebut,” pungkasnya  (Martin )
Area lampiran