Momentum Hari Bhakti Pancasila Pemprov Bengkulu Gelar Berbagai Kegiatan.

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Bengkulu : Momen Puncak Peringatan Bulan Bhakti Pancasila Tahun 2018, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu gelar Peringatan Hari Bhakti Pancasila di halaman Rumah Kediaman Bung Karno. Sabtu (30/6/2018).

Berbagai Kegiatan diselenggarakan oleh pihak Pemprov Bengkulu, diantara jalan sehat, pentas tari, dan sebagainya. Pelepasan jalan sehat dilakukan langsung oleh Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, dan rute perjalanan dilakukan dari halaman depan Rumah Kediaman Bung Karno, memutari masjid At-Taqwa Kelurahan Anggut Atas – Anggut Bawah, Simpang Horizon, Penurunan, Simpang Lima, kembali ke jalan Sukarno, dan Finis kembali ke depan Rumah Kediaman Bung Karno.

Sesampai di lokasi, acara dilanjutkan dengan tarian redak betine sebagai pembukaan acara, lalu kemudian doa bersama, sambutan Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, dilanjutkan sambutan dari Sekjend Kemendagri RI, Haris Wibowo, sekaligus penutup acara.

Dalam kesempatannya, Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengungkapkan rasa terimakasihnya atas terselenggaranya acara ini di Provinsi Bengkulu.

“Ditetapkannya Hari Bulan Bhakti Pancasila Tahun 2018 ini merupakan suatu bentuk penghormatan tersendiri dan rasa cinta kita terhadap sejarah yang ada di Provinsi Bengkulu. Secara khusus peringatan ini kita pusatkan dihalaman Rumah Persinggahan / Kediaman Bung Karno, selaku proklamator Bangsa kita cintai dan kita banggakan,” ungkap Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah. Sabtu (30/6/2018).

Selain itu beliau juga mendoakan agar almarhumah mendapatkan tempat yang mulia disisi Allah SWT. “Semoga almarhumah ditempatkan disisi Allah SWT. Semua ide dan gagasan dan semua citakarsa semasa beliau hidup akan betul-betul terpati sebagai tonggak perjuangan dan semangat bagi kita sekalian untuk semakin cinta dan membangun bangsa yang besar ini untuk masa-masa yang akan datang,” ujarnya.

Plt Gubernur juga menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya pada praja IPDN klas khusus Bukit Tinggi yang scara khusus acara ramah tamah dilakukan dikediamannya tadi malam.

“Karena kami merasa butuh keberadaan alumni IPDN ini. Dijajaran pemerintah betul-betul memberikan warna yang sangat positif dengan nilai-nilai kepamongan yang sangat kuat dan kental bagaimana kita membangun birokrasi daerah, birokrasi nasional yang betul-betul profesional dan produktif untuk memberikan pelayanan pada masyarakat,” jelasnya.

Kedepannya, Plt Gubernur juga menghimbau jajaran pemerintah dan masyarakat Provinsi Bengkulu, khususnya, untuk memaknai Hari Bulan Bhakti Pancasila ini secara positif dan betul-betul mendalam dalam hati nurani bersama.

“Pancasila betul-betul jadi sebuah nilai ideologi, harus betul-betul jadi ideologi pemersatu sekaligus pengikat kebersamaan sebagai anak bangsa. Dan yang jauh lebih penting dari itu, akan semakin menjamin eksistensi dan kedaulatan bangsa ini sehingga bangsa kita betul-betul jaya dimata dunia. Berdaulat secara ekonomi, berdaulat secara politik, dan keberagaman yang kita miliki dan sekali lagi betul-betul menjadi kekayaan yang membanggakan untuk membangun Provinsi Bengkulu dan Indonesia secara keseluruhan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut tamu penting dari pusat, yakni Sekjend Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, Hardi Prabowo, Kementerian/Koordinator PMK, Asdep, Staf Kuhusus Kemendagri, Dirjen Bangda, Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, didampingi Sekdaprov, Novian Andusti, Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun didampingi Sekda Kota Marjon, Bupati Bengkulu Tengah, Ferry Ramli, pejabat/PNS Provinsi, dan tamu undangan lainnya. (Indra)