Kapolres Sampang Dan Forkompinda Menggelar Silaturahmi Dengan Para PASLON Bupati Dan Wakil Bupati Sampang (2018-2023)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Sampang : Karena semakin memanasnya situasi dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2018, terutama pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sampang, maka pada hari Jum’at (29/06/2018) Kapolres Sampang (AKBP Budi Wardiman, SH, SIK) beserta jajaran Forkompinda mengadakan acara forum silaturahmi dengan para pasangan calon.

Acara tersebut bertempat di Kantor Mapolres Sampang dan yang hadir diantaranya komisioner KPUD Sampang (Faidzi), Dandim 0828 (Kolonel Inf CZI Ary Shlyahrial, SE), Bakesbangpol dan juga tokoh para alim ulama Sampang, sehingga acara dilaksanakan sekitar jam 14.00 Wib.
” Saya selaku perwakilan ulama Sampang menyarankan agar setelah pemungutan suara tidak ada gejolak maupun kerusuhan sehingga tercipta kerukunan diantara sesama pasangan calon, karena siapapun yang terpilih itu adalah amanah dari Alloh SWT, dan jika ada salah satu yang terpilih harus memegang Amar makruf nahi mungkar “, Ujar KH. Muhaimin Iskandar, selaku Pengasuh Ponpes” Darut Tauhid” Enjelen Ds. Panggung-Sampang.

” Sedangkan salah satu komisioner KPUD Sampang (Faidzi) menyatakan,” Kami dari pihak KPU mengharapkan agar semua masing-masing paslon tidak saling mengklaim kemenangan dan harus mengikuti prosedur-prosedur yang telah dijadwalkan oleh KPU sekitar sendiri yaitu penghitungan serta pengumuman pemenangan paling akhir sekitar tanggal 06 Juli 2018, karena dengan adanya saling klaim sampai merayakan kemenangan tersebut, akan bisa memancing emosi pasangan lain dan juga bisa akan menciptakan memanasnya situasi di kabupaten Sampang “, Ungkap Faidzi.
Dalam pernyataannya calon Bupati nomor urut 1 H. Junaidi mengatakan,” Kita sesama paslon adalah saudara dan sering berkomunikasi dan tidak ada permusuhan diantara kita sesama ketiga paslon, dan jika pasangan kita menang pasti mempertahankan kemenangan kita, selanjutnya dengan kemenangan tersebut kita akan membangun Sampang ke arah yang lebih baik, dan jika seandainya pasangan kita kalah dalam Pilkada ini, pasangan kita beserta seluruh Tim sukses akan legowo dan menerima atas kekalahan kita “, Kata H. Junaidi.
Selanjutnya pasangan nomor urut 2 H. Hermanto Subaidi menyatakan,” Saya beserta paslon no. 1 memang menjalin komunikasi dengan baik, jadi pasangan kita siap menang dan juga siap menerima kekalahan, tetapi dengan syarat harus dikedepankan dalam Pemilu ini harus bersikap jujur dan adil, sudahlah masyarakat jangan terus-terusan dibohongi, karena kami ini ingin memberikan contoh kepada masyarakat Sampang agar lebih baik kedepannya, selain kontek diatas aman itu bukan hanya di luar saja tapi Kata aman itu harus juga aman di dalam, karena faktor utama tidak kondusif itu karena yang didalam tidak aman, sehingga akan menimbulkan kekecewaan khususnya di kami sendiri “, Ungkap H. Hermanto Subaidi.
Dalam wawancaranya ke pihak media, Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman, SH, SIK mengatakan,” Sampai saat ini situasi Sampang masih aman dan kondusif, tidak ada gejolak yang begitu besar, tujuan diadakan silaturahmi ini yaitu untuk mengantisipasi agar para paslon tetap mengikuti koridor dan tetap saling terjalin komunikasi dan koordinasi diantara mereka, sedangkan untuk keamanan sendiri, pasukan kami yang terjun di acara Pilkada serentak 2018 diturunkan sekitar 1000 pasukan di tiap-tiap daerah se kabupaten Sampang.
Selanjutnya Dandim 0828 Letkol Inf. CZI Ary Shlyahrial, SE mengatakan, ” Untuk TNI sendiri sudah kami kondisikan di Makodim apabila di perlukan oleh kepolisian, dan kami siap menjaga stabilitas keamanan kabupaten Sampang khususnya dan NKRI pada umumnya”, Pungkas Kolonel Inf CZI Ary Shlyahrial, SE.
Setelah acara silaturahmi selesai, kemudian para kedua paslon saling berjabat tangan dan berkomitmen bersama TNI/Polri akan menjaga keamanan wilayah kabupaten Sampang, Kemudian dilanjutkan acara foto bersama, sehingga acara berakhir sekitar Jam 15.30 Wib.
#(is-one)#
[Gambar 400.jpeg]