Sidang Paripurna Istimewa Dalam Rangka Hut Ke-10 Kabupaten Bengkulu Tengah.

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Bengkulu Tengah : Dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten Bengkulu Tengah Ke-10, DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menggelar sidang paripurna istimewa yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Bengkulu Tengah Tarmizi.S.Sos di ruang sidang DPRD Bengkulu tengah Senin, (25/6/2018).

Dalam kata sambutannya ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah Tarmizi.S.Sos menyampaikan, dengan HUT Kabupaten Bengkulu Tengah yang ke-10, telah banyak capaian yang dilakukan oleh Legislatif bersama dengan pihak Eksekutif dan tentunya dukungan dan partisipasi masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah yang mesti disyukuri bersama, mari kita tingkatkan lagi rasa kebersamaan kita dalam memajukan Kabupaten Bengkulu Tengah sesuai dengan slogan “ Maro Ba Kite Maju “

“Dengan usia yang menginjak 10 tahun ini, tentunya telah banyak capaian yang dapat kita rasakan di Kabupaten Bengkulu Tengah ini, peran serta masyarakat tidaklah terlepas dari kemajuan yang telah dicapai. Kedepan mari kita tingkatkan lagi rasa kebersamaan kita dalam memajukan Kabupaten Bengkulu Tengah sesuai dengan Slogan kita yakni Maro Ba Kite Maju, ” Kata ketua DPRD Bengkulu Tengah.

Bupati Bengkulu Tengah Dr H Ferri Ramli.SH.MH dalam kesempatan itu menyampaikan, Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah kedepan akan bekerja lebih keras lagi untuk kemajuan Bengkulu Tengah, baik sumber daya manusianya maupun tata kelola kepemerintahan dikabupaten Bengkulu Tengah dengan semboyan Maro Ba kite Maju.

“Dalam rangka HUT Kabupaten Bengkulu Tengah yang ke-10 ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah kedepan akan senantaisa bekerja keras untuk kemajuan Kabupaten Bengkulu Tengah baik Sumber Daya Manusianya (SDM) maupun Tata Kelola Kepemerintahannya, ” tutur Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferri Ramli.SH.MH

Tokoh Masyarakat Bengkulu Tengah H.Wasik Salik yang juga merupakan salah satu Anggota Presedium pemekaran Kabupaten Bengkulu Tengah dari Kabupaten Induknya Bengkulu Utara mengatakan, Setelah 10 tahun kabupaten Bengkulu Tengah telah banyak kemajuan yang dirasakan. Infrastruktur jalan yang merupakan kewenangan pemerintah kabupaten telah dikerjakan, namun jalan milik Provinsi masih banyak yang belum tersentuh pembangunan. Saat ini tinggal lagi bagaimana untuk meningkatkan capaian pembangunan disegala bidang dikabupaten Bengkulu Tengah kedepan.

“Dalam usia yang ke-10 Kabupaten Bengkulu Tengah telah banyak kemajuan yang berhasil dicapai oleh pemerintah daerah, seperti Infrastruktur jalan yang merupakan kewenangan pemerintah daerah Bengkulu Tengah telah dikerjakan hanya saja jalan milik Provinsi yang belum sepenuhnya selesai dibangun, namun kita harap kedepan pihak Provinsi dapat mengalokasikan dana lebih untuk membangun infrastruktur jalan di Bengkulu Tengah, dan masyarakat berharap kedepan kemajuan Bengkulu Tengah semakin baik dan dapat dinikmati oleh kita semua, ” papar Wasik Salik.

Turut hadir dalam Sidang Paripurna Istimewa DRPD Bengkulu Tengah kali ini, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang diwakili oleh Asisten III Pemprov Bengkulu, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ketua DPRD kabupaten Kepahiang, Ketua DPRD Kabupaten Pagar Alam, Ketua DPRD Kabupaten Lubuk Linggau, Buapti Lebong, Kapolda Bengkulu, Kapolres Bengkulu Utara, Kajati Bengkulu, Kajari Bengkulu Utara, OPD, Camat dan Seluruh Kepala Desa Bengkulu Tengah, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya. (Adv)