Pendistribusian Logistik Pilkada Serentak 2018

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Sampang : Kelancaran Penyelenggaraan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 memang penting, sehingga hari ini Senin (25/06/2018), bertempat di Gedung Olah Raga jalan.

Jagung Suprapto Sampang dilangsungkan proses pendistribusian kotak suara ke seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Sampang, acara pendistribusian dimulai sejak jam 08.00 Wib, sedangkan yang hadir diantaranya Plt. Bupati Sampang (Drs EC Jonathan Judianto, M.MT), Kapolres Sampang (AKBP Budi Wardiman, SH, SIK), Dandim 0828 (Kolonel Inf. CZI Ary Shyahrial, SE), Kajari Sampang yang diwakili Kasi Intel (Joko Suharyanto, SH. MH) Panwaslu (Insiyatun, SHi) Ketua KPU Sampang (Samsul Muarif, SE) beserta seluruh komisioner.

Dalam sambutannya Ketua KPUD Sampang (Samsul Muarif, SE) hadir mengatakan, ” Terima kasih kepada seluruh yang hadir, terutama Bapak Bupati Sampang, Kapolres, Dandim 0828, Kepala Kejaksaan Sampang, Panwaslu dalam acara peluncuran untuk pendistribusian Logistik, adapun pengiriman logistik berupa kotak surat suara yang akan di kirim ke 14 Kecamatan atau 2900 bilik suara, waktu pendistribusian nantinya akan dikawal langsung oleh pihak kepolisian, TNI dan juga petugas PPK, dan kemungkinan besar seratus persen akan selesai hari ini “, Ungkap Samsul Muarif, SE.

” Hari ini merupakan moment yang sangat bersejarah dan juga tahap fase minggu tenang di dalam penyelenggaraan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan nanti pada hari Rabu tanggal 27 Juni 2018, jadi minggu tenang ini adalah priper dalam pencoblosan, selain itu pada hari ini mengadakan pendistribusian Logistik dengan dua tahapan, diantaranya tujuh kecamatan di wilayah utara dan tujuh kecamatan di wilayah selatan, rencananya di distribusikan ke 1.400 TPS serta masing-masing TPS ada 2 kotak suara, yaitu kotak suara untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dan kotak suara yang satunya untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sampang periode 2018 – 2023, di dalam kotak suara tersebut berisi seluruh kelengkapan-kelengkapan yang akan dibutuhkan oleh petugas TPS serta dijamin kerahasiaannya, keamanan dan keabsahannya dengan bukti masih dalam keadaan tersegel “, Ujar Drs EC Jonathan Judianto, M.MT dalam sambutannya di acara pemberangkatan kotak suara tersebut.

Setelah memberikan sambutan, kemudian Bupati Sampang didampingi Forkompinda se kabupaten Sampang melepaskan keberangkatan truck pemgangkut kotak suara tersebut untuk pendistribusian ke 14 kecamatan yang ada di wilayah kabupaten sampang, dan disaksikan oleh seluruh yang hadir di acara pelepasan kotak suara tersebut.  (Is-one)