Kapolda Jawa Timur Dan Pangdam V Brawijaya Memantau Keamanan Pelaksanaan Pilkada Serentak 2018

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Sampang : Pesta rakyat berupa Pilkada serentak 2018 khususnya di Kabupaten Sampang yaitu Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sampang serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur yang akan dilaksanakan tanggal 27 Juni 2018.

Untuk mengantisipasi keamanan sehingga terciptanya suasana yang aman dan kondusif, baik menjelang maupun sesudah pelaksanaan Pilkada serentak 2018, maka pada hari Sabtu (23/06/2018) Kapolda Jawa Timur ( Irjen Mahfud Arifin, SH) dan Pangdam V Brawijaya (Mayjen TNI Arif Rahman) beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Pulau Madura, termasuk juga di kabupaten Sampang.

Bertempat di Pendopo Bupati Sampang sekitar Jam 12.30 Wib, Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya tiba di Kabupaten Sampang dan langsung disambut oleh Plt. Bupati Sampang (Drs EC Jonathan Judianto, M.MT), Kapolres Sampang (AKBP Budi Wardiman, SH, SIK), Dandim 0828 Sampang (Letnan Kolonel Inf. CZI Ary Shlyahrial, SE), KPUD Sampang, Forkompinda, Plt. Bupati Bangkalan, Kapolres Bangkalan dan para tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman, SH, SIK mengutarakan tentang kesiap sediaannya tentang pengamanan pagelaran Pilkada serentak, karena selama pagelaran juga dapat bantuan dari TNI, Brimob, Dalmas dan Linmas yang akan ditempatkan di tiap-tiap TPS, sedangkan untuk pengungsi Syiah sendiri telah disediakan 2 TPS ” Ungkap AKBP Budi Wardiman, SH, SIK.

Sedangkan Plt Bupati Sampang dalam sambutannya menyatakan tentang program-program yang telah dilakukan bersama dengan Kapolres dan Dandim 0828 berupa sosialisasi dan arahan kepada masyarakat Sampang mulai dari tingkat desa sampai ke tingkat kecamatan, adapun tujuannya yaitu agar supaya dalam pelaksanaan Pilkada bisa tercipta secara kondusif, sampai hari ini Sampang masih dalam keadaan sejuk, aman dan kondusif “, Ungkap Drs EC Jonathan Judianto, M.MT.
Untuk logistik dan perlengkapan serta sarana pendukung, kami dari KPUD Sampang sudah tidak ada masalah lagi, karena semua sudah terdistribusi semua, sedangkan apabila ada keluhan dari masyarakat, kami sudah menyediakan internet, dan pemilih atau rakyat Sampang tinggal play store dengan nama “Si Mojur”, karena masyarakat akan tahu seseorng masuk DPT, lokasi pemilih di TPS mana akan nyoblos serta letak lokasi semua TPS di kabupaten Sampang “, Kata Ketua KPUD Sampang (Samsul Muarif, SE).

” Kami dari kepolisian yang bekerja sama dengan TNI yaitu selaku aparat keamanan akan selalu siap memantau, mengawal dan menjaga semuanya, baik mulai dari logistik maupun nanti waktu pelaksanaan pencoblosan di tanggal 27 Juni 2018, itupun termasuk juga dalam penghitungan suara dan selanjutnya akan tetap kawal sampai ke KPU, dan selain itu kami dengan BKO akan menindak tegas apabila ada salah satu PASLON maupun Timnya yang melakukan pelanggara-pelanggaran yang telah ditetapkan oleh PKPU, karena kami melakukan seperti ini agar supaya pagelaran Pilkada serentak 2018 bisa tercipta suasana yang aman dan kondusif “, Pungkas Irjen Mahfud Arifin, SH dalam konfrensi pers dengan pihak media.

Setelah melakukan acara foto bersama, Kapolda Jatim Irjen Mahfud Arifin, SH dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman meninggalkan pendopo dan langsung menuju ke gudang logistik untuk melihat kesiapan KPU Sampang, dan sekitar jam 14.30 baru meninggalkan kabupaten Sampang dengan menggunakan Helikopter. (Is-one)