Ketua LPM  Bahas Pembentukan DPD LPM Kota Tingkat Tangsel

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Tangerang Selatan : Bertempat disalah satu rumah makan di wilayah Pamulang, Tangerang Selatan tim LPM tingkat DPD Kota Tangerang  Selatan yang melakukan pembahasan yang bertemakan tentang ” pembahasan  organisasi tim formatur pembentukan DPD LPM tingkat Kota Tangerang Selatan dan sekaligus memperat silaturahmi dengan para awak media dengan buka bersama, Jumat, 08/06/2018.

Turut hadir dalam acara tersebut H. Jamaludin, SE sebagai Wakil Ketua dari Kec. Pamulang, Hamzah Badruzaman sebagai Sekretaris dari Kec. Ciputat, Jamaludin sebagai Bendahara dari Kec. Serpong. Supardi Mz. S. AP  yang mewakili Kecamatan Pondok Aren dan sekaligus sebagai ketua DPD LPM tingkat Kota Tangerang Selatan  yang menyampaikan kepada awak media.

“Struktur organisasi tim pembentukan DPD LPM tingkat Kota Tangerang Selatan, untuk LPM sendiri sudah terbentuk sejak jaman masa orde baru, yang dimana sebelum nya ada LSD yaitu lembaga sosialis desa setelah Lsd sudah tidak digunakan lalu muncul , lembaga ketahanan Masyarakat Desa LKMD  yang sudah tidak digunakan lagi lalu muncul lah badan perwakilan Desa yang dilindungi  oleh UUD No. 3 Tahun 2000 dan dilindungi oleh peraturan daerah No.7 Tahun 2000 ,ketika dijaman gusdur program desa jadi kelurahan  oleh peraturan daerah no .18 Tahun 2008, timbullah LPM lembaga pemberdayaan masyarakat) itu pun belum ada peraturan daerah yang muncul, hanya saja baru kerangka acuan dasar yang sekarang baru sampai di meja walikota, kenapa begitu ? Karena belum diundangkan dan dinomorkan oleh  peraturan daerah tersebut.

Lanjut Supardi menambahkan , bahwa ia telah membentuk membindangi lahirnya LPM tingkat kecamatan pondok aren , berlanjut karena sudah difasilitasi oleh bpmkb ,yang untuk membentuk LPM tingkat DPD di tingkat kota Tangerang selatan , dengan difasilitasi oleh bpmkb ia pun sebelum nya sudah menjadi ketua informaturnya , dan untuk itu kami akan mencari figur yang mempuni dan punya kapasitas yang arkedibilitasnya yang tepat orangnya  ” ujarnya

Sementara itu kami sudah mempunyai salah seorang yang terpilih yaitu ” pak Ardin salah salah satu orang yang mempunyai kedekatan dengan walikota Tangerang Selatan , dan mengapa dia belum memberi statment ? Karena belum adanya musda  dengan terpilihnya kepemimpinan , dalam bentuk organisasi  lewat musyarawah daerah belum kami lakukan , tetapi kami baru mau mengarah kesana ,karena ini sifatnya sementara karena perda nya belum ada ,dan mungkin setelah habis lebaran kami mengadakan musyawarah daerah bersama .

Dalam kesempatan ini kami hanya bisa memberikan kopi murni ” dan membahas tentang untuk menyepakati siapa yang layak memimpin dewan perlakuan LPM tingkat kota Tangerang selatan ,

Jadi formatnya hanya acuan masing masing kecamatan yang sudah ada , serta sudah mewakili untuk berikutnya kami sudah membentuk dan memimpin LPM ditingkat kecamatan pondok aren , Pamulang , Ciputat timur ,Ciputat ,Serpong ,Serpong Utara dan Setu “pungkasnya

Selain dari itu kami juga punya visi dan misi untuk kami bisa bersinergi dengan pemerintah kota untuk menggali satu potensi yang ada di khususnya kota Tangerang selatan , dan membantu pemerintah kota dalam rangka membantu kinerjanya walikota ,terutama dalam hal fisik pembangunannya , karena itu Tangsel ini cukup potensial kenapa ? Pemkot sementara ini belom ada dasar ,belum bernomor ,dan putusan ,tapi bpmkb sudah memfasilitasi itu saya berharap ” mudah mudahan setelah hari raya ,kedepan nya kami bisa kukuhkan dan bisa kami tetapkan waktu bersama musda dan menunggu waktu pengkuhan dari walikota .

Diakhir pembahasan tersebut ,Supardi berserta tim dan para awak media melakukan buka bersama .(Martin/ Franky )