Seorang Wanita Nekat Mengakhiri Hidupnya Dengan Gantung Diri

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Banyuwangi : Hidup memang tak seindah apa yang kita bayangkan. Asam manis silih berganti, kesuksesan dan ketidak suksesan datang dan pergi. semua bergantung pada sudut mana kita memandang dan menyikapi. karna sekalipun hidup ini telah di takdirkan namun seburuk–buruknya takdir pasti ada pilihan, dan setiap permasalahan pasti memiliki jalan keluar.

Namun rupa-rupanya tak semua insan di dunia ini paham, banyak di antara mereka yang mencari jalan pintas, karna cenderung tidak sabar. seperti yang terjadi pada sabtu tgl (09/6/2018) sekitar pukul 01.30 wib. Warga dusun sumberjo Rt. 06 Rw. 1 Des.parijatah wetan kec.Srono dikejutkan dengan ditemukannya mayat perempuan meninggal dunia dengan cara gantung diri.

Korban bernama SA (25) di temukan suaminya Andi Kurniawan dalam keadaan tergantung pada seutai tali. Tidak menunggu lama andi yang di bantu warga, bergegas membawa korban yang pada saat itu masih bernafas ke RSUD Genteng Wetan. namun naas korban menghembuskan nafas terakhirnya ketika dalam perjalanan.

FUAD yang berprofesi sebagai dokter di RSUD genteng dan graha medika menyatakan korban telah meninggal dunia saat dalam perjalanan. mendapat keterangan korban telah meninggal dunia, andi pun memutuskan untuk memutar arah dan kembali ke rumahnya untuk melangsungkan pemakaman jenazah.

Polisi yang datang beberapa saat sebelum di langsungkan prosesi pemakaman, sempat menggelar olah TKP dan memeriksa jasad korban. selanjutnya karna tidak di temukan unsur kekerasan. 3 personil dari polsek srono itu menyatakan kematian korban murni bunuh diri.

Menurut penuturan beberapa tetangga. di duga korban frustasi karna banyaknya problem kehidupan utamanya ekonomi. tidak jarang juga korban cekcok dengan suaminya dan bukan kali ini saja korban mencoba bunuh diri.

Pernyataan itu juga sama dengan apa yang di jelaskan andi. Memang pada saat itu andi tengah terkait masalah dengan korban. Bahkan andi mencoba menghindar dan pulang ke daerah asalnya di dusun kaligoro Rt 04 Rw 2 desa sukomaju kec srono.

Sebelum kejadian, andi juga sempat di hubungi korban untuk segera pulang. namun andi yang masih larut dalam emosi tidak menghiraukannya. korbanpun sempat menghubunginya untuk kedua kalinya dengan mengancam akan mengakhiri hidupnya. namu sekali lagi andi tidak menghiraukannya. hingga akhirnya korban mengirimkan rekaman dirinya yang tengah terlilit tali. bahkan pada pesan terakhirnya di WA, dirinya titip anaknya yang bernama Arum.

Mengetahui hal tersebut andipun langsung bergegas menuju rumah korban, dan sesampainya di rumah korban, pintu rumah tidak terkunci dan sedikit terbuka. namun ketika di buka saudara andi melihat korban sudah dalam posisi tergantung di ruang tamu.(GF)