Safari Ramadha Forpimka Kecamatan Pace

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Nganjuk : Forum Pimpinan Kecamatan ( Forpimka) Kecamatan Pace gelar safari Ramadhan,jelang Hari Raya Idul Fitri guna tetep tingkatkan kewaspadaan dan keamanan dalam bermudik serta menjaga situasi rumah yang di tinggalkan. Pada sabtu 9/6/18, di Masjid Baitul Mustofa Qouman Dusun Mojorejo, Desa Plosoharjo, Kecamatan Pace.

Acara yang di hadiri oleh unsur Kecamatan, Polsek, dan Koramil pace pada 25 Ramadhan tersebut di sambut antusias warga sekitar. Hal ini tampak dari ratusan para warga yang tak segan menghadiri acara di tengah panasnya siang disertai puasa.

Kapolsek Pace, AKP Pramono dalam sambutannya “mengatakan”bahwa para warga diharapkan untuk selalu waspada dengan lingkungan masing-masing menjelang Lebaran 2018 nanti. “Jangan tinggalkan rumah dalam keadaan kosong, fungsikan kembali pos kamling, waspada pelaku teror, dan bahaya petasan, ” Ungkapnya.

Lebih lanjut, bila akan melakukan mudik merasa khawatir meninggalkan kendaraan, khususnya roda empat dirumah, bisa dititipkan di Mapolsek tanpa dipungut biaya.”Terangnya. Terpisah”Neneng salah satu warga sekitar ,saat di temui awak media”mengaku” senang dengan kegiatan yang dilaksanakan Forpimka Pace. Sebab dengan adanya ,’ hal seperti ini dapat menambah informasi kepada masyarakat mengenai apa-apa saja yang musti di perhatikan menjelang lebaran.

“Yo seneng mas,lawong enek sosialisasi ngeneki,kan penak iso paham,’wo kudu waspada mbek menowo enek maling melbu omah pas di tinggal mole nang omah wong tuek,karo meseni listrik kompor perlatan omah kui kon njabuti kabel e gak mancep ben ra ono kobongan musibah liane “Yo ojo sampek amit-amit tenan”. Tambah montor po mobil nak wedi seleh omah, iso seleh nang polsek,’ gratis pisan,’maling yo ra mungkin njamak wong nang kantor polisi. (Ya senang mas dengan adanya sosialisasi seperti ini,sebab memang harus waspada kalau ada pencuri masuk ketika rumah di tinggal,juga pengamanan pada alat rumah tangga seperti mencabut listriknya ,agar tidak ada kebakaran [mudah mudah jangan sampai terjadi].Apalagi kendaraan kita kalau merasa tidak aman bisa di titipkan di kantor polisi (Polsek Pace) gratis juga ,jelas pencuri tidak mungkin berani sebab di kantor polisi)” Paparnya. (Hendro/ Tian/Kla/ Di)