SEKDA KOTA MALANG BERANGKATKAN 901 PESERTA MUDIK GRATIS TAHUN 2018

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Malang : Sekda kota Malang Wasto,bersama Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, Kusnadi hari ini, Jum’at (8/6)telah memberangkatkan 901 peserta mudik gratis tahun 2018. Mudik gratis kali ini diberangkatkan dari depan halaman Balai Kota Malang pada pukul 07.00 Wib.

Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Perhubungan memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat di bidang angkutan jalan dengan menyediakan angkutan bus mudik gratis. Untuk itu, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Perhubungan Kota Malang atas dukungan dan peran sertanya dalam penyelenggaraan program mudik gratis tahun 2018 ini. Semoga program tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam memfasilitasi penyediaan moda transportasi mudik gratis secara aman dan nyaman bagi para pemudik dan mengurangi angka kecelakaan, serta secara ekonomis mampu menghemat biaya yang harus dialokasikan para pemudik selama lebaran tahun ini, ujar Wasto kepada wartahukum.net

Di sisi lain, acara mudik gratis ini bertujuan untuk menyukseskan program pemerintah dalam rangka mendorong masyarakat guna mengoptimalkan sistem angkutan massal. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan pengendalian penggunaan kendaraan pada periode angkutan mudik lebaran tahun 2018 demi menjamin kelancaran arus lalu lintas.

Kegiatan ini juga akan menambah kebersamaan dan silaturahmi antar sesama pemudik, yang disatukan dalam satu kegiatan mudik gratis secara bersama-sama. Semoga, semua itu akan semakin mewarnai makna Idul Fitri tahun ini, ujarnya.

Terkait hal tersebut, kegiatan angkutan mudik gratis ini diharapkan dapat dilanjutkan di masa mendatang. Menurut Wasto, semua ini dapat terwujud berkat kerjasama dan koordinasi diantara seluruh komponen masyarakat Kota Malang.

Melalui peserta mudik gratis,sekalian saya menitipkan salam dari pemerintah Kota Malang untuk sanak keluarga di kota tujuan anda masing-masing. Manfaatkanlah momen libur lebaran ini dengan sebaik-baiknya dan jangan lupa jagalah kesehatan selama dan setelah berlebaran nanti, agar sekembali dari kampung halaman, Anda semua akan kembali beraktifitas dengan baik di kota kita tercinta ini. Seperti diketahui, mudik kali ini bertajuk “Monggo Mudik Bareng Ker” menyiapkan 19 armada bus. Rute yang dilalui ada 9 jurusan. (Kie)