Jawaban Plt Gubernur Terhadap Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Bengkulu : DPRD Provinsi Bengkulu menggelar Rapat Paripurna dengan Agenda Jawaban Plt Gubernur Atas Pandangan Umum Fraksi terhadap 3 Raperda di Ruang Rapat Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu pada Senin Pagi (04/06).

3 Raperda yang dimaksud antara lain :

  1. Raperda Penyelenggaraan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan
  2. Raperda Pengelolaan Barang Milik daerah
  3. Raperda Pengelolaan Air dan Tanah

Rapat Paripurna ini dihadiri Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Bengkulu Novian Andusti, Waka II DPRD Provinsi Bengkulu Edison Simbolon selaku Pimpinan Rapat, Unsur FKPD dan OPD Provinsi Bengkulu dan 25 Anggota DPRD Provinsi Bengkulu.

Tampak Anggota DPRD yang Hadir

Dalam Kesempatan ini Novian Andusti menyampaikan jawaban secara terperinci kepada 8 fraksi-fraksi yang menyampaikan Pandangan Umum terhadap Raperda Penyelenggaraan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Raperda Pengelolaan Barang Milik daerah dan Raperda Pengelolaan Air dan Tanah.

Diakhir jawaban tersebut Beliau mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas pandangan umum 8 fraksi-fraksi terhadap 3 Raperda dan memastikan Raperda tersebut dapat difungsikan sebagaimana mestinya.

Sambutan Sekda Provinsi Bengkulu Novian Andusti saat menyampaikan Jawaban PLT Gubernur

“Kepada Anggota Dewan yang terhormat, kami ucapkan Terima kasih  dan apresiasi atas masukan, saran, dan Raperda ini akan dilakukan uji publik, dan pelaksanaannya nanti akan dipastikan menciptakan harmonisasi dalam masyarakat, dan tetap menjaga kelestarian alam dan tetap mengutamakan kepentingan umum dan kesejahteraan masyarakat” jelasnya.

Dalam penuturannya Edison Simbolon menjelaskan 3 Raperda tersebut akan dilanjutkan ke Pembahasan tingkat II dan akan dibahas dengan mitra kerja terkait.  “Setelah jawaban telah disampaikan jikalau ada kekurangan dalam Raperda tersebut dapat dilanjutkan ke tingkat pembahasan tingkat II, nantinya Raperda tersebut akan dibahas bersama mitra kerja terkait” tutupnya.

Dalam kesempatan ini juga, 15 orang Panitia Khusus (Pansus)  dari masing-masing fraksi ditunjuk guna mengawasi perkembangan pembahasan Raperda Pengelolaan Barang Milik Daerah pada tingkat II. Setelah melakukan Pemiliham Ketua, akhirnya Bambang Suseno ditunjuk sebagai Ketua Pansus. (Indra/Adv)

Tampak OPD Yang hadir