Gebrakan Positif Salah Satu Desa Di Kabupaten Sampang

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Sampang : Kabupaten Sampang terdiri dari 14 Kecamatan, 6 Kelurahan dan 180 Desa, dari beberapa Desa yang berada di Wilayah Sampang tersebut, ada salah satu kepala desa dengan taraf yang masih baru telah melakukan suatu gebrakan-gebrakan positif yang hampir jarang dilakukan oleh Desa-desa lainnya.
Kepala desa yang melakukan gebrakan secara positif tersebut adalah Kepala Desa Ragung – Kecamatan Pengarengan yang bernama H. Semar, sehingga pada hari Sabtu (02/06/2018) pihak media Warta Hukum Sampang sempat berkunjung dan melakukan peninjauan untuk konfirmasi ke Kepala Desanya.

Setibanya dirumah Beliau, kira-kira sekitar jam 20.00 Wib, wartawan Warta Hukum Sampang langsung diterima serta ditemui dengan ramah dan sopan oleh Kepala Desa Ragung (H. Semar), setelah kami masuk ke dalam salah satu rumah Beliau, ternyata didalamnya ada sebagian perangkat desa yang sedang bekerja serta beraktifitas.

Dalam wawancaranya, Kepala Desa Ragung (H. Semar) menyatakan, ” Saya memang mengkondisikan dan memperkerjakan pemuda pemudi asli desa sini yang mempunyai skill serta tingkat pendidikannya cukup memadai untuk direkrut dan dijadikan sebagai perangkat desa, merekapun mempunyai bagian-bagian secara terstruktur di dalam bekerja, layaknya seorang pegawai, yaitu masuk kerja mulai dari jam 07.30 Wib dan pulang kerja jam 16.00, bahkan perangkat desa saya ini sabtu minggu tetap buka serta menerima honor gaji tiap bulannya, karena misi serta tujuan saya yaitu pelayanan masyarakat lebih diutamakan dan kami dalam pengurusan administrasi, semisal E KTP, KK, surat pindah kawin dan sebagainya, kepada masyarakat semuanya gratis tanpa dipungut biaya, dan Alhamdulillah dengan aktifnya semua perangkat desa Ragung ini, saya sempat diundang oleh Presiden RI yaitu Bapak Joko Widodo ke istana negara, karena kami mempunyai slogan masyarakat memerlukan surat-surat administrasi pulangnya tidak Cemberut tetapi tersenyum “, Ungkap Kepala desa Ragung.

Selanjutnya H. Semar menambahkan,” Untuk Badan Usaha Milik (BUM) Desa yaitu berupa tambak ikan, semua pengelolaan bahkan dari segi pemasaran ikannya, saya pasrahkan sepenuhnya kepada masyarakat dengan tujuan agar masyarakat ikut juga merasakan dan menikmati dari hasilnya tersebut”, Ujar H. Semar.
Setelah itu, pihak media Warta Hukum Sampang sempat melakukan wawancara dengan salah satu perangkat desa dengan Jabatan sebagai Kasi Kesejahteraan yang bernama Hafiah dan mengatakan, ” Kami selaku perangkat desa mempunyai tujuan dan harapan kedepannya agar desa Ragung ini lebih baik dan maju dari dulu, misalkan kalau kepala desa yang terdahulu perangkatnya tidak difungsikan sama sekali sehingga semua pengurusan administrasi yang menyangkut tentang pelayanan, masyarakat Ragung mengalami kesulitan, tetapi dengan kepala desa yang sekarang, semua perangkat di aktifkan secara maksimal bahkan kami selaku perangkat siap melayani 24 jam, sehingga masyarakat sekarang bisa cepat dalam mengurus seluruh administrasinya, selain itu harapan kami yang paling utama yaitu kami menginginkan agar segera dibangun Balai Desa, karena selama ini tempat yang digunakan untuk beraktifitas atau bekerja menggunakan fasilitas rumah milik kepala Desa, jadi besar harapan kami berupa sentuhan dan perhatian dari Pemerintah setempat untuk Desa Ragung ini “, Pungkas Hafiah.

Setelah melakukan wawancara dan konfirmasi terhadap Kepala Desa Ragung beserta perangkatnya, kemudian berbincang-bincang tentang langkah-langkah kedepannya untuk kemajuan desa Ragung itu sendiri, dan akhirnya sekitar jam 22.00 Wib pihak media Warta Hukum Sampang meninggalkan rumah kepala desa Ragung tersebut.  # (Is-one)#

One thought on “Gebrakan Positif Salah Satu Desa Di Kabupaten Sampang

  1. There are some of you out there who probably haven’t heard of http://www.camgirl.pw This is one of those must see sites. It’s full of extremely attractive ladies. You’re going to want to put down your sandwich when visiting this site. It’s impossible to focus on anything but the babes they have to offer.

Comments are closed.