Ketua “HKTI” Surabaya Di Keroyok Segerombolan Orang Tak Di Kenal

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Sampang : Pada hari Senin (28/05/2018) dinihari sekitar jam 01.00 Wib, Tepatnya di depan SPBU yaitu di Jl. Raya Trosobo-Sidoarjo telah terjadi pengeroyokan yang dilakukan oleh Segerombolan orang yang tidak di kenal yang menimpa terhadap dua orang Pengurus HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia) Surabaya yaitu H. Hasan (Ketua HKTI) beserta rekannya H. Hasib.

Kronologis pengeroyokan oleh segerombolan orang tersebut, kehadirannya sangat begitu cepat, sehingga korban tidak sempat membela diri ataupun melakukan perlawanan terhadap para pelaku, adapun pemicunya hingga terjadi peristiwa berdarah itu yaitu korban yang akan masuk ke SPBU dengan niat mengisi bahan bakar mobil yang dikendarainya, namun Sesampai di depan SPBU Laju kendaraan korban terhenti dikarenakan SPBU sudah tutup, melihat kondisi SPBU telah tutup maka korban berniat melanjutkan perjalanannya, namun tiba-tiba oleh salah satu dari segerombolan orang yang lagi nongkrong di depan SPBU itu berteriak sambil mengucapkan suara knalpot yang nyaring dan bising hingga mengganggu mereka.

Dalam penjelasan dari salah satu korban (H. Hasib) yang merupakan rekan dari Ketua HKTI Surabaya mengungkapkan, ” Setelah mendengar teriakan itu, saya memberhentikan kendaraan, karena ingin tahu penyebabnya kenapa saya diteriakan seperti itu oleh mereka, dan tanpa bicara maupun negur kepada kami, segerombolan yang berjumlah sekitar 10 orang tersebut langsung menyerang dan mengeroyok kami berdua “, Ungkap Beliau.

Kemudian H. Hasib menambahkan, ” Sementara saya melarikan diri dengan tujuan untuk meminta bantuan/pertolongan ke seberang jalan, kebetulan ada salah satu rumah warga yang penghuninya masih belum tidur, tetapi rupanya warga itupun tidak berani untuk melerai pengeroyokan tersebut, hingga akhirnya teman saya H. Hasan (ketua HKTI Surabaya) terkapar bersimbah darah dengan luka cukup serius di bagian kepalanya “, Kata H. Hasib.

Sementara Muhdor Ali, M.Pdi setelah di konfirmasi membenarkan kejadian tersebut, sehingga Beliau memberikan statement,” Selama kejadian pengeroyokan yang menimpa terhadap pengurus HKTI Surabaya tersebut, saya kira dari pihak kepolisian kurang begitu tanggap, khususnya Polres Sidoarjo belum bisa bergerak cepat dan bekerja secara maksimal, karena saya pribadi menduga ada suatu keganjilan dalam hal ini, yaitu dalam kurun waktu itu sampai hari ini, pihak kepolisian belum dapat menghadirkan ataupun pemanggilan terhadap Saksi Kunci dalam kasus Kriminal ini “, Ujar Muhdor Ali, M.Pdi.

Sedangkan Ketua DPP HKTI Jawa Timur sekaligus Anggota MPR RI (H. Ahmad Nawardi, S.Ag) menyatakan,” Dengan kejadian yang menimpa terhadap ketua HKTI Surabaya beserta rekan pengurusnya yang terjadi pada Senin dinihari tersebut, Saya selaku Ketua HKTI Jawa Timur sangat menyayangkan dan prihatin sekali, karena tindakan yang menimpa terhadap korban itu adalah tindakan melanggar Hukum dari oknum serta merupakan suatu perbuatan Kriminal, sehingga penanganan kasus pengeroyokan yang dilakukan oleh Segerombolan orang tersebut agar segera di tangkap dan di proses secara tegas dengan hukum yang berlaku di Indonesia “, Pungkas H. Ahmad Mawardi, S.Ag.

Sementara Jendral TNI (Purn) Moeldoko selaku Ketua Umum DPN HKTI berharap agar kasus ini dapat secepatnya terungkap dan para pelakunya bisa tertangkap, sehingga kejadian ini bisa cepat terselesaikan demi terciptanya situasi aman dan kondusif, apalagi dalam waktu dekat Jawa Timur akan menghadapi Pilgub serentak 2018 “.  #(Is-one)#