KAPOLRES BERSAMA JAJARANNYA MENJALANKAN PENGAWALAN DI TIGA VIHARA

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Mesuji : Jajaran Polres di Kabupaten Mesuji  berjaga di Vihara  Darma Desa Sido Mulyo Kabupen Mesuji Provinsi Lampung. di perketat jeamanan dan ada puluhan personel yang berjaga di tempat ibadah umat Agama Budha setempat. Selasa, 29/5/2018.

Pantauan Media, pagi sampai siang, masih tetap penjagaan terbilang ketat. 3 (Tiga) anggota kepolisian berjaga di pintu gerbang keluar masuk umat beribadah di Vihara Darma bersama petugas keamanan Wihara setempat.
Pagar Vihara Darma pun hanya di buka setengah atau di sisi kanan Wihara saja, Setiap tamu yang datang pun melewati pemeriksaan barang bawaannya. Meski begitu, para tamu mengaku aman dan tenang menjalani ibadah berdo’a/sembahyang bersama. Tidak apa, bagus sekali Nggak takut kan ada yang berjaga, ujarnya Mat warga asal Penjaringan di lokasi tempat ibadah.

Kapolres AKBP. Edi Purnomo, SH. SIK. MM. beserta jajarannya juga melakukan cek pengamanan di lokasi tempat ibadah umat Budha. Bersama anggota Personel Polres Mesuji Vihara Darma aman dan kondusif di  Wilayah Kabupaten Mesuji.

Kapolres AKBP. Edi Purnomo mengatakan, bahwa jajarannya keluar semua (all out) untuk mengawal pengamanan Hari Raya Tri Suci Waisak 2562 BE 2018. Sebab ancaman Kamtibmas dapat terjadi dimana saja. Pihaknya pun belajar dari peristiwa bom di 3 (tiga) Gereja di Surabaya.

Polres Mesuji seluruh anggotanya ini di kerahkan untuk keluar semua (all out) untuk pengamanan Hari Haya Tri Suci Waisak. Kita tidak ingin adanya ancaman yang terjadi seperti beberapa waktu lalu. Ini bentuk antisipasi dan kesiapan kita tentunya ancaman teroris ini dapat terjadi di manapun dan kapanpun, ungkapnya.

Edi melanjutkan, ada 3 (tiga) Vihara yang menggelar perayaan Hari Raya Waisak di Kabupaten Mesuji. Dan setiap Vihara di Pimpin oleh Perwira di jajaran Polres maupun Polsek. Personel Intel pun disebar segala penjuru. Masing-masing Vihara ada perwira pengendali. Pola terbuka dan tertutup. Jadi  Puluhan personil dikerahkan,” ujar dia. Terakhir Edi Purnimo mengimbau agar warga atau peserta perayaan Waisak tidak alergi dengan pemeriksaan. Sebab hal itu dilakukan semata-mata hanya untuk keamanan dan kenyamanan umat beribadah. Ujarnya. (Budi/Red).