KAPOLRES BERSAMA TIM RUTIN SHOLAT TARAWIH BERJAMA’AH

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Mesuji : Kapolres di Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung, AKBP. Edi Purnomo, SH. MM. SIK. menjalankan ibadah Sholat tarawih berjama’ah, di setiap Masjid Demi memakmurkan masjid dan meningkatkan silaturahmi serta mengisi tausiah bersama masyarakat dan ulama setempat, Team Safari Ramadhan Polres  Mesuji menyambangi masjid di Kecamatan Simpang pematang  Kabupaten Mesuji. Kamis malam, 24/5/2018.

Kapolres AKBP. Edi Purnomo mengatakan kepada para jama’ah, kegiatan safari Ramadhan ini merupakan suatu bentuk kegiatan yang di lakukan oleh Polres Mesuji dalam rangka melaksanakan sholat tarawih berjamaah serta bersilaturahmi dengan masyarakat yang ada di Kabupaten Mesuji, terangnya.

Kami juga memberikan sedikit tausiah atau ceramah setelah melaksanakan sholat tarawih kepada jamaah tarawih, untuk menyampaikan jaga Kamtibmas, mari kita hindari narkoba dan juga harus waspada maraknya kejahatan pencurian di Bulan Suci Ramadhan ini. Ingat kejahatan terjadi tidak di rencanakan akan tetapi ada kesempatan, jelasnya.

Kapolres Edi Purnomo, Menghimbau kepada Masyarakat agar menjauhi Narkoba (Narkotika dab Obat-obatan Berbahaya) dan meminta agar orang tua selalu memberikan perhatian kepada anak-anak. itu sangat penting sekali sehingga anak tidak mudah terpengaruh dengan Narkoba, saat ini narkoba sudah menjalar masuk ke Pelajar dan Anak-anak, ungkapnya.

Di dalam Bulan Suci Ramadhan ini kami adakan kegiatan Sholat berjama’ah, dan selalu berbaur bersama masyarakat dalam menjalankan perintah Agama. Sehingga dengan adanya kegiatan itu, akan lebih mendekatkan Personil Polisian Mesuji dengan Masyarakat setempat. Terpisah, kepala Desa Rejo Binangun Abdul Roni menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Mesuji yang menggelar kegiatan Safari Ramadhan dan sholat Tarawih  berjamaah di Masjid-masjid.

Menurut Abdul Roni silaturahmi adalah salah satu kewajiban umat muslim sehingga kami berharap kegiatan tersebut dapat terus di agendakan secara berkelanjutan. Harapnya. Sebagaimana kita tahu bersama, selain menunaikan kewajiban kita selaku umat muslim, ini juga bertujuan agar kita saling mengenal‎ dengan sesama. ungkapnya. (Budi/Red).