KPUD Sampang Melaksanakan Pelipatan Surat Suara

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Sampang : Untuk menunjang kegiatan Pilkada serentak yang akan digelar pada tanggal 27 Juni 2018, KPUD Sampang Melaksanakan Pelipatan Surat Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sampang serta Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, kegiatan tersebut dilakukan pada hari Minggu (20/05/2018) bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) dan acara dimulai sejak Jam 08.00 Wib.

Hadir dalam acara kegiatan pelipatan surat suara diantaranya; Kapolres Sampang (AKBP Budi Wardiman, SH, SIK), Kepala Bakesbangpol (Rudi setyadi, SH, MH), Ketua KPU Sampang (Samsul Muarif, SE) beserta komisioner (Miftahul Rozaq, SH, MH) dan sekretariatnya KPU lainnya.

Dalam sambutannya Ketua KPUD Sampang (Samsul Muarif, SE) menyatakan, ” Terima kasih kepada Kapolres Sampang, Kepala Bakesbangpol, komisioner dan sekretariat KPUD Sampang serta para peserta pelipatan surat suara yang hadir pada hari ini, surat suara akan dipergunakan pada Pilkada serentak 2018, jadi kegiatan pelipatan ini di bagi dalam dua tahap, yang pertama yaitu pelipatan kertas surat suara untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, sedangkan pelipatan kedua adalah pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sampang periode 2018 – 2023, kemungkinan pelaksanaan tersebut membutuhkan waktu kurang lebih 4 hari untuk melipat kertas surat suara ini “, Ujar Samsul Muarif, SE.

Sedangkan Kepala Bagian Logistik KPUD Sampang (Paidi),” Kegiatan pelipatan surat suara tersebut merupakan salah satu tahapan untuk persiapan Pilkada serentak 27 Juni 2018, logistik surat suara ini datangnya kemaren dari KPU pusat dan masih dalam keadaan Segel, jadi apabila peserta pekerja lipat ada yang menemukan kertas surat suara rusak atau robek, maka kertas yang tersebut disisihkan saja dan jangan dikumpulkan atau dilipat “, Ungkap Paidi.

Setelah dilakukan wawancara dengan pihak Media Warta Hukum Sampang, kabag logistik Paidi mengatakan,” Adapun banyaknya Surat suara yang akan di lipat berjumlah 1.648.214 kertas suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sampang serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Surat Suara tersebut sama dengan jumlah DPT +2.5% yaitu cara menghitungnya per TPS dan dari situ akan ketahuan total keseluruhannya, jadi berdasarkan dengan keterangan hal tersebut diatas, maka akan diperoleh angka 824.107 surat suara Pilkada dan sama jumlahnya dengan Pilgub yaitu 824.107 surat suara juga “, Kata Paidi.
Kemudian pihak Media menemui Kapolres Sampang (AKBP Budi Wardiman, SH, SIK), dalam konfrensinya Beliau menyatakan,” Untuk Pilkada 2018, dari pihak keamanan sendiri yaitu Kepolisian beserta TNI sudah melakukan pemantauan mulai dari tiap-tiap kecamatan sampai ke lokasi TPS yang akan digunakan dalam pencoblosan Pilkada serentak 27 Juni 2018 mendatang, dengan maraknya ancaman teroris di Jawa Timur, Alhamdulillah Sampang situasinya masih seperti dulu tidak ada perubahan secara signifikan dan masyarakat daerah Sampang sendiri tidak terpengaruh dengan kejadian tersebut.

Selain itu, kami selalu berkoordinasi, komunikasi serta berkunjung untuk tujuan silaturahmi dengan to koh tokoh masyarakat dan juga para alim ulama, sehingga dengan kegiatan seperti itu akan bisa menciptakan Kabupaten Sampang yang aman dan kondusif dalam pelaksanaan jalannya pagelaran Pilkada serentak 2018 nantinya “, Pungkas AKBP Budi Wardiman, SH, SIK.

Salah satu persiapan Pilkada serentak itu yang terpenting adalah persediaan logistik diantaranya kertas surat suara dan langsung diadakan pelipatan yang memperkerjakan sekitar 267 orang tenaga kerja dengan honor per surat suara Rp. 250,- dan rencananya akan dikerjakan selama 4 hari.  #(is-one)#