Serah Terima Jabatan Dandim Di Makodim 0828 Sampang

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Sampang : Dalam tubuh TNI di jajaran kesatuan Komando Distrik Militer (KODIM) 0828 melakukan pemutasian atau pergantian tugas Jabatan, yaitu Letnan Kolonel Inf. CZI Ary Shlyahrial, SE yang dulu menjabat sebagai Direktur Seni Angkatan Darat (Dirsiad) Bogor, menggantikan Letnan Kolonel Inf. Indramabodi, S.Pd (Dandim 0828) dipindahkah ke Pabandia Demografi Mabes TNI Jakarta.

Bertempat di markas Kodim 0828 Sampang, Kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dilaksanakan pada hari selasa (15/05/2018) dan acara tersebut dimulai pada jam 10.00 Wib, sedangkan yang hadir adalah seluruh anggota TNI di Lingkungan Kodim, Kapolres Sampang (AKBP Budi Wardiman, SH, SIK) beserta jajarannya, Kepala BNPB Sampang dan juga awak Media Masa.

Dalam wawancaranya dengan pihak Media, Dandim yang baru (Letnan Kolonel Inf. CZI Ary Shlyahrial, SE) menyatakan, ” Alhmdulillah kemaren kita sudah serah terima Jabatan di Makorem 084 Surabaya, walaupun situasi pada saat itu kurang kondusif karena kejadian teror bom yang melanda Jawa Timur khususnya Surabaya, tetapi kegiatan kami berjalan dengan lancar”, Ujar Beliau.

Selanjutnya Letnan Kolonel Inf. CZI Ary Shlyahrial, SE mengatakan, ” Kita saat ini yaitu TNI dan Polri kedepannya agar lebih bermitra lagi serta saling bekerja sama untuk konsentrasi dan fokus terhadap pengamanan agar kondusif dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada/Pilgub yang akan di gelar pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang “, Letnan Kolonel Inf. CZI Ary Shlyahrial, SE.

Sedangkan Kapolres Sampang (AKBP Budi Wardiman, SH, SIK) dalam kesempatannya di Makodim 0828 menyatakan,” Terima kasih dan selamat datang kepada Dandim 0828 yang baru yaitu Bapak Letnan Kolonel Inf. CZI Ary Shlyahrial, saya mengharapkan dan pintu saling terbuka untuk bekerja sama-sama antara Kodim 0828 dan Polres serta Forkompinda Sampang dalam pelaksanaan menyongsong Pilkada 2018, terkait dengan teror bom yang terjadi di Surabaya, kami abdi negara akan selalu siap kapan saja agar tercipta Sampang yang aman, tertib serta kondusif “, Ungkap Beliau.

Kemudian AKBP Budi Wardiman, SH, SIK mengatakan,” Kesan dan pesan bagi Dandim yang lama (Letnan Kolonel Inf. Indramabodi, S.Pd), saya pribadi sangat terkesan sekali, selain saya anggap kakak, Pak Indramabodi itu sudah lebih dari dua tahun bertugas di Sampang, jadi saya juga banyak belajar dari beliau bagaimana situasi dan kondisi maupun karakter orang Madura, khususnya kabupaten Sampang “, Pungkas AKBP Budi Wardiman, SH, SIK.

Sebelum acara gelar serah Terima Jabatan atau sertijab secara keseluruhan berakhir, Dandim 0828 yang baru Letkol Kolonel Inf. CZI Ary Shlyahrial, SE dan Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman, SH, SIK saling berjabat tangan, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama yang di ikuti oleh seluruh kesatuan anggota Kodim 0828 serta anggota Polres Sampang, dan setelah sesi foto bersama, baru Kapolres Sampang meninggalkan Makodim sekitar jam 12.00 Wib dan acara berakhir dengan tertib lancar.  #(is-one)#