Menjelang Pilkada Serentak 2018, Kapolres Sampang Mengadakan Forum Diskusi

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Sampang : Pelaksanaan Pilkada serentak Bupati dan Wakil Bupati Sampang serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018, untuk menciptakan suasana aman dan kondusif, Kapolres Sampang (AKBP Budi Wardiman, SH, SIK) mengadakan gelar fokus forum diskusi dengan beberapa elemen masyarakat, hadir dalam acara tersebut antara lain Kepala Bakesbangpol (Rudi setyadi, SH, MH), KPUD, Panwaslu, Kajari, unsur TNI, LSM, Wartawan dan sebagainya. Sedangkan kegiatan itu sendiri bertempat di Hotel Camplong dan dimulai sejak Jam 19.30 Wib.

Dalam sambutannya Kapolres Sampang (AKBP Budi Wardiman, SH, SIK) mengatakan, ” Terima kasih kepada hadirin yang hadir pada malam ini, tujuannya mengadakan acara forum diskusi ini karena kami selaku Kapolres mengajak kepada semua lapisan masyarakat khususnya rekan-rekan LSM dan Media Masa untuk ikut membantu menjaga dan menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di Pilkada serentak 2018, karena kami dari kepolisian dan TNI mengharap bantuan serta dukungan terutama dari rekan-rekan Media dalam segi pengamanan selama Pemilihan “, Ungkap AKBP Budi Wardiman, SH, SIK.

Sedangkan Kepala Bakesbangpol (Rudi setyadi, SH, MH) menyatakan,” Terima kasih kepada Bapak Kapolres Sampang karena telah mengundang saya di acara ini, selain itu saya mengharap kepada lapisan masyarakat, LSM terutama rekan-rekan wartawan untuk ikut serta dalam mengkondusifkan Pilkada serentak nantinya di dalam segi pemberitaan “, Ujar Rudi Setyadi, SH, MH.

Dan untuk KPU Sampang sendiri, Kata sambutannya diwakili oleh komisioner KPU (Miftahul Rozek, SH, MH), Beliau memberikan uraian tentang jumlah pemilih yang sudah mencapai target serta peraturan perundang-undangan yang ditetapkan oleh PKPU. Dan untuk Panwaslu Sampang di wakili oleh Insiyatun, SHi, dalam sambutannya Beliau mengatakan tentang undang-undang yang harus dipatuhi para paslon serta larangan-larangannya, dan apabila larangan tersebut tetap tidak dipatuhi, maka paslon bisa dikenakan denda atau sangsi administrasi, maka dari itu Insiyatun, SHi menghimbau kepada lsm khususnya media masa untuk bantuan informasi terkait pelanggaran yang dilakukan oleh Tim kampanye para paslon.

Setelah semua sambutan berakhir, kegiatan tersebut dilakukan sesi tanya jawab, sehingga acara berakhir sekitar Jam 22.00 Wib dengan tertib dan lancar. # (Is-one) #