Korban Kebakaran Di Camplong Mendapatkan Bantuan Dari Calon Bupati Sampang

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Sampang : Telah terjadi kebakaran di rumah pasangan suami istri Bapak. Herman dan Ibu Nurhayati yang beralamat di Dusun. Mandala Desa Sejati Kecamatan Camplong Sampang, Adapun kejadian itu pada hari Selasa (01/05/2018), sekitar jam 02. 30 Wib, kebakaran tersebut meludeskan seluruh rumah beserta isi perabotan rumah tangganya.

Dengan adanya musibah yang menimpa warga camplong tersebut, Calon Bupati Sampang No. Urut 2 (H. Hermanto Subaidi) beserta rombongan mengadakan kunjungan sosial dan sekaligus memberikan santunan kepada korban kebakaran yaitu pada hari Rabu (02/05/2018).

Setibanya di lokasi kebakaran sekitar jam 15.30 Wib, Calon Bupati Sampang beserta rombongan langsung disambut dengan suka cita oleh korban dan juga warga sekitar, kemudian H. Hermanto Subaidi menyerahkan santunan atau bantuan terhadap korban musibah kebakaran itu dengan disaksikan para tokoh masyarakat serta warga Dusun. Mandala Desa Sejati Kecamatan Camplong.

Untuk mengetahui kronologis terjadinya kebakaran itu, maka pihak awak media Warta Hukum Sampang menanyakan kepada keluarga korban, yaitu suaminya yang bernama Herman, dalam keterangannya mengatakan, ” Awal mula penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan rumah kami adalah konsleting Arus pendek listrik di atap rumah, kejadiannya tengah malam sekitar 02.30 Wib dan waktu itu kami sekeluarga yaitu istri dan ketiga anak kami sedang terlelap tidur, jadi tidak tidak tahu kalau ada percikan api, karena adanya ramai-ramai dari para tetangga, membuat kami sekeluarga terbangun dan melihat api sudah membesar, sehingga para warga di dusun ini membantu untuk memadamkannya, akan tetapi karena kesulitan air untuk memadamkan api, rumah beserta seluruh isinya ludes ikut terbakar, termasuk juga surat-surat penting, yaitu diantaranya Buku nikah, ijasah, KK dan sebagainya “, Ungkap Herman.

Selanjutnya dia (korban) mengatakan,” Dengan berkunjungnya Bapak H. Hermanto beserta rombongan untuk memberikan bantuan kepada kami, saya sekeluarga mengucapkan terima kasih yang tiada batasnya, karena telah menolong serta membantu untuk meringankan atas terjadinya Musibah yang menimpa kami sekeluarga “, Kata Herman yang di dampingi istrinya sambil matanya berkaca-kaca air mata.

Dalam wawancaranya, Calon Bupati Sampang (H. Hermanto Subaidi) menyatakan, ” Niat kami untuk datang ke sini ini merupakan bentuk empati dan keperdulian terhadap masyarakat yang terkena musibah di waktu akan menjelang bulan suci Ramadhan serta hari Raya Idhul Fitri, dengan terjadinya musibah kebakaran yang menimpa keluarga Bapak Herman ini, mudah-mudahan beliau di beri kesabaran dan ketabahan menerima cobaan, sedangkan yang saya harapkan yaitu agar secepatnya dan sesegera mungkin untuk mendapatkan bantuan dari pihak Pemerintah, misalnya rehab rumah yang lebih layak lagi bagi Bapak Herman sekeluarga, seandainya Pemerintah itu sendiri kurang tanggap atas pasca kebakaran, mereka-mereka itu akan menempati dan berteduh di mana, apalagi dalam waktu dekat kita sudah nenghadapi lebaran “, Ungkap H. Hermanto Subaidi.

Sedangkan tanggapan dari salah satu tokoh setempat (KH. Mufaiq Hasyim) mengatakan,” Dengan adanya bantuan ini, saya selaku tokoh Masyarakat sangat mengapresiasi dengan setinggi-tingginya, karena kebakaran ini tidak ada unsur kesengajaan ataupun kelalaian, jadi atas nama warga desa Sejati khususnya keluarga yang terkena musibah yaitu Bapak Herman dan Ibu Nurhayati, saya beserta warga dusun Mandala mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Bapak H. Hermanto Subaidi selaku Calon Bupati Sampang, semoga amal kebaikannya dari beliau akan mendapatkan balasan dari Allah SWT “, Pungkas KH. Mufaiq Hasyim.

Bantuan itu sendiri di berikan langsung oleh H. Hermanto Subaidi kepada korban, adapun bantuan tersebut berupa sejumlah uang tunai dan sembako serta bahan material yaitu 6000 batu bata, Setelah memberikan bantuan kemudian Beliau meninjau sekeliling rumah kebakaran itu dan sekitar jam 17.00 Wib H. Hermanto Subaidi beserta rombongan berpamitan pulang.  #(is-one)#