PMII Cabang Sampang Memperingati Hari Lahir Ke-58 Tahun

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Sampang : Dalam menjalin tali silaturahmi antar sesama anggota dan alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Sampang mengadakan kegiatan yaitu memperingati Hari Lahir (Harlah) Ke 58 Th (17 April 1960) dengan Tema ” Bersemilah Dan Tumbuh Subur “. Pelaksanaan HARLAH tersebut bertempat di Gedung BPU pada hari Jum’at (28/04/2018) dan dimulai sejak Jam 19.30 Wib, serta dihadiri oleh beberapa tokoh penting Kabupaten Sampang diantaranya ; Pendiri PMII (KH. Moensif Nakhrowi), Majelis Pembina PMII Cabang. Sampang (KH. Faizol Mubaroq), Anggota MPR RI (Ahmad Nawardi, S.Ag), KH. Fauzen Zaini, Anggota KPUD (Miftahul Rozek, SH. MH), Anggota Panwaslu (Insiyatun, SH), Wakapolres Sampang (AKP Suhartono, S.Ag), Waka Danramil (Kapten Supriadi), Asisten 1 (Drs. Nurul hadi), Kepala Bakesbangpol dan tokoh-tokoh masyarakat Sampang lainnya, Sedangkan koordinator kegiatan itu sendiri adalah Ketua PMII Cabang Sampang yaitu Mohammad Farid.

Sambutan pertama kali dalam acara itu adalah Ketua PMII Cabang Sampang (Mohammad Farid), dalam sambutannya mengatakan, ” Terima kasih kepada para hadirin semua, khususnya tokoh-tokoh masyarakat yang sebagian besar adalah para alumni PMII di Sampang, tidak lupa juga ke segenap komisioner kecamatan se kabupaten Sampang yang ikut berperan serta dalam memperingati dan memeriahkan, sehingga dapat terlaksananya kegiatan Harlah ke-58 tahun ini dengan sukses dan lancar “, Kata Mohammad Farid.

Untuk sambutan yang ke dua dilakukan oleh Dewan Penasehat PMII Sampang (KH. Faizhol Mubaroq) dan menyatakan,” Saya mengucapkan selamat memperingati Hari Lahir PMII ke-58, mudah-mudahan PMII dijadikan solusi atas rumitnya negara pada saat ini dan juga merupakan supplyer sumber daya manusia dalam skill individunya demi kemajuan bangsa Indonesia kedepannya baik dari segi akhlaq dan moral yang berazaskan Islam dan Pancasila “, Pungkas KH. Faizhol Mubaroq.

Dan pemberi sambutan ke tiga adalah Alumni PMII yang merupakan Anggota MPR RI (Ahmad Nawardi, S.Ag), dalam sambutannya menyatakan,” Saya kalau melihat dari semangatnya adik-adik kita yang hadir disini, teringat sewaktu muda dulu sebagai kader PMII, sehingga saya mohon dan mengharapkan kepada adik-adik sekalian agar tetap bersatu, karena pada zaman sekarang ini kita menghadapi revolusi serba digital, masyarakat Dunia khususnya Bangsa Indonesia pada saat ini menghadapi salah satu makhluk tidak hidup tetapi makhluk-makhluk itu hidup yaitu dunia internet, jadi kita harus bisa bagaimana cara menyikapinya supaya tidak terjerumus kedalamnya agar dunia internet itu bukan sebagai pemecah belah bangsa tetapi sebagai ilmu untuk kemajuan bangsa kita yang sesuai dengan slogan PMII yaitu satukan Islam, pertahankan Pancasila dan NKRI harga mati “, Ujar Ahmad Nawardi, S.Ag.

Selanjutnya acara sambutan diteruskan oleh Asisten 1 Bupati Sampang (Drs. Nurul Hadi) dan sambutan terakhir oleh KH. Moensif Nakhrowi yang merupakan salah satu Pendiri PMII, dalam sambutannya Beliau mengungkapkan,” Saya selaku Pendiri PMII merasa terharu, bangga dan senang terhadap para kader-kader ini, sebetulnya akar dari PMII adalah Nahdzatul Ulama, jadi NU merupakan cikal bakal berdirinya suatu pergerakan Mahasiswa Islam yaitu PMII, sebetulnya PMII Sampang merasa bangga dan berbesar hati, karena KH. Ismail makki merupakan satu-satunya pendiri PMII dari madura yang berasal dari Sampang, dan saya mengharapkan baik kepada para kader maupun terhadap alumni supaya tetap menjaga serta menjalin tali silaturahmi agar tetap menjadi satu kesatuan sesama anggota PMII yang semakin solid untuk kemajuan bangsa Indonesia dan paling utama khususnya agama yang kita cintai yaitu Islam serta NU “, Ungkap KH. Moensif Nakhrowi.

Setelah memberikan sambutan, kemudian Beliau mendapatkan cindera mata berupa kenang-kenangan dari Ketua PMII Sampang serta disaksikan oleh para tokoh masyarakat yang merupakan para alumni PMII, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama, kegiatan acara HARLAH tersebut berjalan dengan meriah dan hikmad serta lancar sehingga berakhir sekitar jam 22.00 Wib. #(is-one)#