Gelar Operasi, Polsek Simokerto Melakukan Giat Miras Oplosan

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Surabaya : Rabu, 25/04/18. Jelang memasuki ramadan, jajaran Polsek di Polrestabes Surabaya giat melakukan operasi cipta kondisi berupa razia minuman keras (miras). Satu di antaranya adalah Polsek Simokerto. Dalam seminggu ini, Polsek Simokerto berhasil menyita/600 Ml botol miras dari berbagai jenis dan 5 botol yang masing-masing berisi 1 liter miras oplosan.

Kapolsek Simokerto Masdawati Saragih SH .MH menyebut bahwa razia tersebut dilakukan di sepanjang Jalan wialayah simokerto, “Pokoknya di sepanjang jalan wilayah hukum Simokerto. Tapi untuk lokasi Jalan Srengganan, kami memang sering mendapat laporan dari warga karena di sana banyak orang yang mabuk miras oplosan,” kata kompol Masdawati kepada Wartahukum.net Rabu (25/04/2018).

Dalam hal ini, ia juga membuat tim khusus sebanyak 10 personel untuk merazia peredaran miras, khususnya jenis oplosan di wilayahnya. Masdawati Saragih tak ingin miras oplosan mengakibatkan korban nyawa seperti di daerah lain.

Sebab, kata Masdawati saragih, konsumsi miras oplosan kerap juga diiringi dengan pemakaian pil koplo atau penenang. “Beberapa kali kita temukan seperti itu. Saat operasi pada Rabu (25/4/2018) lalu pun, kami menyita puluhan minuman bir dan cukrik toak

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa operasi ini akan dilakukan secara berkala dan rutin jelang ramadan. Ia juga berharap kepada para pemilik kios untuk tidak menjual kembali miras oplosan karena dapat membahayakan nyawa. Dari Giat Operasi Miras Oplosan ini di wilayah simokerto diikuti dngan membuat tim khusus sebanyak 10 personel untuk merazia peredaran miras, khususnya jenis oplosan di wilayahnya.

Yaitu Meliputi:

1.  Kapolsek Simokerto Kompol Masdawati Saragih S.H, MH.
2. Danramil Simokerto Mayor inf Sutarji
3.Kasie Trantib Simokerto Bpk. Krisna
4. Kanit Sabhara
5..Kanit intelkam
6. Kanit Reskrim
7. Kanit Lantas
8. Kanit Binmas
9. Kasium
10.Panit Binmas
11.Panit Sabhara
12.Koramil 3 personil
13.Polsek Simokerto 18 personil
14.Satpol PP Kecamatan 6 personil

Dalam kegiatan operasi ini Kapolsek Simokerto didhului dengan mngunkan app selanjutnya menuju lokasi yang di duga menjual Miras oplosan. Setelah mnindak dilokasi diantaranya bebrapa personel menuju di lokasi diantaranya:

1.Kertopaten 1/7-B rumah sdr.Mustofa tdk ditemukan miras.

2. Jl. Srengganan 2/10 ibu Karimah, 50 th, hasil 2(dua) kardus bir bintang isi 24 (dua puluh empat botol)

3. Jl tambak segaran 2/52 bpk. Sutoyo, 60 th hasil 1 botol agua besar toak.

4. Jl. Tambak Segaran 2/60 ibu Sumiati 44 th hasil 2 (dua) botol agua 600 ml cukrik.

5. Jl. Granting 1/5 bpk Aji, 60 th,tidak ditemukan miras, yang bersangkutan tdk berada di rumah hanya ditempati anaknya an. Lina Tri Rahayu, 24 tahun bersama suami dan 2 (dua) anaknya. Dari tindakan beberpa personel agar wilayah Simokerto kondusif dan terkendali. “Syahril”