KPUD Sampang Mengadakan Pagelaran Seni Budaya Untuk Pemilu Serentak 2019

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Sampang : Untuk menyongsong satu tahun Pemilihan Umum serentak tahun 2019, KPUD Sampang mengadakan kegiatan-kegiatan yang sifatnya ajakan kepada masyarakat untuk ikut andil berperan serta dalam pencoblosan yang merupakan pesta demokrasi rakyat, sehingga pada hari Sabtu (21/04/2018) bertempat di lapangan KONI, KPUD Sampang Mengadakan acara Pagelaran Seni Budaya.

Ikut hadir dalam acara tersebut diantaranya Asisten 1 Bupati, Kapolres Sampang (AKBP Budi Wardiman, SH, SIK), Dandim 0828 (Kolonel Inf. Indramabodi) serta jajaran Forkompinda Pemerintah Kabupaten Sampang, Panwaslu, Tim kampanye, LSM serta Awak Media Massa.

Sebelum acara Pagelaran Seni Budaya di buka, Ketua KPUD Sampang (Samsul Muarif, SE) memberikan sambutan, Beliau mengutarakan, ” Saya selaku Ketua KPUD Sampang mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada para tamu undangan yang hadir pada malam ini.

Di tahun 2018 kita sebagai masyarakat Sampang melaksanakan Pilkada serentak, yaitu Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sampang serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Selain itu nantinya di tahun 2019 KPU Sampang mengadakan tahapan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif, tahapan-tahapan sbelumnya sudah dilakukan dan ini merupakan salah satu tahapan sosialisasi dalam bentuk Pagelaran Seni Budaya dengan tujuan untuk memperkenalkan 20 kontestan Partai-Partai politik yang ikut serta di Pemilu 2019 “, Ujar Samsul Muarif, SE.

Sedangkan Asisten 1 (Drs. Nurul Hadi) menyatakan,” Acara kegiatan ini adalah untuk menyongsong satu tahun pelaksanaan Pemilihan Umum serentak 2019 yang akan dilaksanakan oleh KPU Sampang, kami sangat mengapresiasi secara positif, mudah-mudahan Pagelaran Seni Budaya ini bisa sukses dan lancar serta mencapai tujuan sesuai dengan keinginan dan harapan yaitu terpilihnya para pemimpin bangsa, baik di Eksekutif maupun di Pemilihan Legislatif yang baik dan amanah, sehingga bisa dapat memberikan kontrubisi kesejahteraan, ketertiban dan keamanan bagi masyarakat Indonesia yang lebih baik, khususnya rakyat Sampang “, Ungkap Drs Nurul Hadi.

Dan yang terakhir memberikan kata sambutan sekaligus menginformasikan terkait Pemilu 2019 adalah Wakil Ketua KPUD Sampang (Miftahur Rozaq, SH, MH) dan mengatakan,” Pada malam ini merupakan launching beberapa keputusan-keputusan KPU, terkait dengan penyelenggaraan Pemilu 2019, Yang pertama adalah tentang tackline sekaligus tentang jingle Pemilu 2019 dengan judul ‘ Pemilu Berdaulat Negara Kuat ‘, Yang ke dua ialah KPU RI meluncurkan sebuah maskot bernama ‘Sang Sura’ (Sang Kotak Suara), sedangkan yang ke tiga adalah pengenalan 20 Partai Politik yang telah diputuskan melalui ferivikasi, sehingga ditetapkannya nomor urut, dan yang terakhir yaitu Mengenai jumlah Dapil di Kabupaten Sampang, dulu dalam Pemilu 2014 berjumlah 5 Dapil sedangkan nanti di tahun 2019 ada 6 Dapil dengan rincian sebagai berikut, Dapil 1 alokasi kursi 8, Dapil 2 alokasi kursi 6, Dapil 3 alokasi kursi 7, dan Dapil 4,5,6 alokasi kursi 8. Demikian sambutan serta laporan yang telah sampaikan dan kurang lebihnya kami mohon maaf kepada para undangan yang hadir “, Kata Miftahur Rozaq, SH. MH.

Setelah acara sambutan selesai, kemudian di mulailah pertunjukan pagelaran dari berbagai macam seni budaya, kemudian dilanjutkan pengundian door prize dari panitia penyelenggara, sehingga acara terlihat sangat meriah dan berakhir sekitar jam 22.00 Wib tertib dan hikmad. #(is-one)#