Kapolsek Simokerto Hadiri Acara Khitanan Massal Musholla Roudlotul Falah

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Surabaya : Sabtu 14 April 2018, Jam. : 07.00 Wib. Musholla Roudlotul Falah, jl. Sidokapasan 6/2 Surabaya, gelar acara memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, dan Haul Sesepuh Sidokapasan. Acara ini tiap tahun diadakam untuk memperingati Isra’ Mi’raj, junjungan kita, Nabi Muhammad SAW. Dan kali pertama ini Musholla Roudlotul Falah gelar Khitanan Massal, Sabtu, (14/4/18), 07.00 Wib.

” Khitanan massal ini di ikuti 30 anak dari kecamatan Simokerto, bahkan dari Kecamatan lain juga ada, diantaranya dari Wonokusumo Jaya dan Randu. ” Ustadz Mukhlis. Ustadz Mukhils selaku ketua panitia peringatan Isra’ Mi’raj, merasa senang dan bangga atas terlaksananya acara ini tanpa ada kendala suatu apapun, dan beliau berharap Khitanan Massal bisa di laksanakan tiap tahun dan lebih banyak peminatnya, karena Khitan adalah wajib bagi seorang muslim karena termasuk hukum syariat Islam, Insya Allah tahun depan, rencana beliau akan mengundang musik gambus untuk memeriahkan acara”, imbuhnya.

Kapolsek Simokerto, Kompol Masdawati Saragih, SH, beserta jajarannya turut hadir pula memeriahkan khitanan Massal ini, bunda Masdawati (sapaan akrab), bahkan rela mengayuh becak dari jl. Kampung Seng, Jl. Sidodadi, masuk Pelataran Polsek Simokerto, jl. Kapasan dan kembali lagi ke jln. Kampung seng, agar anak – anak senang dan tidak tegang pada saat di Khitan. Banyak warga turut serta, tersenyum dan rela berjalan kaki mengikuti Kapolsek Simokerto Masdawati.

Masdawati berharap dengan adanya acara ini, bisa berkelanjutan tahun depan dan di tahun yang akan datang. ” Saya yakin dan antusias acara seperti ini bisa bisa terlaksana kembali, juga berharap kepada masyarakat Kecamatan Simokerto untuk tidak segan melaporkan segala sesuatu ke Polsek Simokerto, dengan harapan tidak ada kesenjangan sosial antara masyarakat dan jajaran Polsek Simokerto, di dalam pidatonya, Saya berharap masyarakat bermain ke Polsek Simokerto, karena itu juga rumah mereka juga” imbuhnya.

Mas Malik (sapaan akrab), selaku Bhabin Kamtibmas menambahkan, ” masyarakat tetap sinergi dengan Polri untuk menciptakan rasa guyub, aman dan tentram, serta peningkatan semangat gotong royong melalui kegiatan bakti sosial dalam acara ini.

” Nanti malam, jam 19.00 Wib, acara akan di lanjutkan dengan ceramah agama oleh Gus Ali, Bumi Sholawat, Sidoarjo, turut meramaikan juga jamaah Hadrah Musholla Roudlotul Falah, drum band dari sekolah Hasanuddin dan di dokumentasi Cahaya Video Shooting dan Pay foto” Tutupnya. “Syahril”