Pembukaan Bimbingan Teknis Petugas Registrasi Dan Operator Se-Kabupaten Sampang

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Sampang :  Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) untuk melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis bagi petugas Registrasi dan Operator Desa/Kecamatan se-Kabupaten Sampang.

Acara pembukaan Bimtek dilaksanakan pada hari Senin (10/04/2018) bertempat di Aula Pendopo Sampang dan dimulai sekitar jam 10.00 Wib serta di pimpin langsung oleh Plt. Bupati Sampang (Drs. EC. Jonathan Judianto, M.MT), Asisten 1 dan Kepala Dispendukcapil (H. Ali Wafa, M.Si) serta dihadiri oleh para Camat, Kepala Desa se kab. Sampang dan petugas operator.

Adapun yang memberikan sambutan pertama dalam pembukaan itu adalah Kepala Dispendukcapil (H. Ali Wafa, M.Si), dalam sambutannya Beliau memaparkan, “Dilaksanakannya program Bimtek agar para operator dapat memahami teknis pelayanan penduduk dan pencatatan sipil kepada masyarakat sekaligus juga bisa mengoperasikan komputer dengan sistem Siap, selain itu hasil yang diharapkan agar seluruh petugas dan operator yang ada di Desa maupun tingkat Kecamatan ikut andil dalam pengadministrasian serta pembuatan E KTP, KK, dan Akte Kelahiran sesuai dengan harapan Pemerintah agar bisa terwujud yaitu jumlah penduduk di wilayah Kabupaten Sampang bisa tervalidasi dan akurat karena semuanya telah tercatat di Dispendukcapil Sampang “, Ungkap H. Ali Wafa, M.Si.

Sedangkan Plt. Bupati Sampang (Drs. EC. Jonathan Judianto, M.MT) dalam sambutannya mengatakan,” saya ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada kepala dispendukcapil sebagai motor penggerak dalam program Bimtek ini dan tak lupa pula kepada para peserta seluruh operator dan petugas registrasi yang berjumlah 200 peserta mulai dari Desa sampai ke tingkat kecamatan se wilayah Kabupaten Sampang tujuannya yaitu agar mengikuti Bimtek dengan baik dan benar karena program pengadministrasian kependudukan dan Catatan Sipil tersebut sangat penting serta positif untuk kebutuhan juga keperluan masyarakat Sampang, apabila program ini berjalan dengan baik dan lancar maka seluruh pengadministrasian terkait kependudukan juga tidak akan menemui kesulitan sesuai dengan harapan kita untuk kedepannya”, Ungkap Drs. EC. Jonathan Judianto, M.MT.

Setelah Drs. EC. Jonathan Judianto, M.MT selaku Plt. Bupati Sampang memberikan kata sambutan kemudian acara pembukaan berakhir sekitar jam 11.00 Wib dan dilanjutkan untuk memberikan pelatihan terhadap petugas registrasi dan operator di tiap-tiap desa se-wilayah Kabupaten Sampang. #(Is-one)#