Pernyataan Anggota KPUD Sampang, Supaya Tidak GolPut

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Sampang : Dalam meningkatkan dan mengklarifikasi tentang adanya informasi dari masyarakat Sampang bahwa kemungkinan besar jumlah penduduk yang tidak akan mencoblos atau Golongan Putih (GolPut) berkisar antara 30-35%, maka pada hari Senin (09/04/2018) sekitar Jam 11.00 Wib pihak awak media beserta Media Warta Hukum mendatangi kantor KPUD Sampang untuk melakukan Klarifikasi dan antisipasi terkait permasalahan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sampang (Pilbup) yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018.

Setelah tiba di Kantor KPUD Sampang, pihak awak media langsung ditemui oleh salah satu Anggotanya yaitu M. Rozek, dan dalam wawancaranya M. Rozek menyalakan, “Ya tugas dan kewenangan serta kewajiban kita selaku KPUD untuk melakukan sosialisasi pendidikan akan pentingnya Pemilihan terhadap pemilih di Pilkada 2818 terkait masyarakat Sampang adanya indikasi GolPut, itu bukan hanya tugas dari kita saja, tetapi merupakan tanggung jawab kita bersama yaitu, baik masyarakat, Instansi terkait, Partai pengusung, pasangan calon dan yang terpenting adalah dari pihak media massa yang merupakan alat publikasi bagi masyarakat kita”, Ungkap Beliau.

Selanjutnya M. Rozek mengatakan,”Kalau berkaca dari Pemilu sebelumnya dan di lihat dari persentasi masyarakat GolPut atau yang tidak memilih, misalkan Pilkada di tahun 2014 sekitar 75%, Pileg 80%, Pilpres 85%, maka kita selaku KPUD Sampang melaksanakan peran penting dan mengharapkan kerjasamanya dari elemen-elemen Instansi, tokoh masyarakat, dan peserta pasangan calon beserta partai pendukungnya.

Tetapi alhamdulillah saya optimis karena pada saat ini tingkat para pemilih sudah mencapai 78%, jadi kami selaku KPUD Sampang mempunyai target sekitar 90%, sedangkan target dari KPU Pusat sendiri adalah 77%,tetapi yang terpenting untuk Pilkada serentak di tahun 2018 Kabupaten Sampang tercipta situasi yang aman dan kondusif kedepannya. Selanjutnya terkait permasalahan E KTP, kami sudah mengkondisikan dan bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) “, Kata M. Rozek. Setelah melakukan Klarifikasi dan pernyataan serta pemaparan yang cukup jelas dari petugas KPUD Sampang, selanjutnya pihak awak media merasa puas dan meninggalkan kantor KPUD Sampang sekitar jam 12.00 Wib. # (is-one)#