KOMPOL MASDAWATI S.H SAAT MENGHADIRI PENGAJIAN UMUM PERINGATAN BULANAN HABIB NAJIB

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Surabaya : 8/04/2018. Polresta Surabaya terus menjalin keakraban dengan para masyarakat. Hal itu tercermin Saat Kapolsek Simokerto Kompol Masdawati S.H melaksanakan program “ Bersama masyarakat” dengan bertema “Pengajian Rutin Bulanan Habib Najib”.

Ibu-ibu yang pengajian rutin ini yaitu di Jl. Kebondalem Gang 07 Rw. 06 Kel. Simolawang Kec. Simokerto dengan Jam 19.00-21.30 Wib. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kompol Masdawati sebagai Kapolsek Simokerto Surabaya.

Dan Beberapa Angota Binmas dan Petugas yang piket. Kompol masdawati S.H, adapun serangkaian kegiatan yang diikuti ibu pengajian ini dan beberapa anggota kami dan jajaran Masyarakat Kec. Matan Simokerto tersebut diantaranya meliputi :

  1. Pembacaan sholawat Badar
  2. Tausiyah yang disampaikan oleh Habib Najib
  3. Penutup Dengan Pembacaan doa dari Habib Umar alidrus.

Komandan Kompol Masdawati kepada Media Wartahukum.net yang sedang meliput mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjalin keakraban antara Polisi dan Santri, Pemuka Agama, dan Masyarakat yang saya datangi mengajarkan disiplin nasionalisme para agama karena para agama tersebut merupakan generasi penerus bangsa.

Di samping kehadiran Polisi melalui kegiatan ini agar para agama tidak alergi karena intinya Polisi selalu dekat dengan Masyarakat dengan melaksanakan kegiatan yang positif. Selain itu, Komandan Kompol Masdawati menuturkan bahwa Polisi juga menmpunyai program lanjutan yaitu mengaji dan bersholawat di Pondok Pesantren.

Pimpinan kegiatan agama itu mengatakan bahwa kegiatan sehari Polisi bersama Masyarakat sangat baik karena bisa menyatukan Polisi dengan masyarakat, menjalin kekompakan dan persatuan untuk Indonesia, karena dalam Islam dianjurkan untuk kebersamaan, tolong-menolong dalam kebaikan. Dan dalam kegiatan ini diwujudkan Polisi dengan saling tolong-menolong dengan Santri, Pemuka Agama, dan Masyarakat, ujarnya.

Sedangkan beberapa Anggota Polsek Simokerto Banbinmas dan Petugas yang berjagapun juga menyambut positif kegiatan ini terutama generasi dan siswa muda bisa belajar disiplin, peka terhadap lingkungan belajar lebih semangat nasionalisme. Dia juga berharap agar kegiatan ini dikemas dengan lebih maksimal. “Syahril”