Memperingati Hari Besar Islam “ISRO’ MI’ROJ NABI MUHAMMAD SAW”

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Bangkalan : Seperti pada tahun sebelumnya di tahun 2018 ini masyarat di kampung SOGEH BAENGAS KEC. LABANG BANGKALAN. 30/03/2018. Kembali mengadakan kegiatan peringati hari besar islam yakni isro’ mi’roj nabi muhammad SAW.  Dengan mengurung tema kita menjadi sholat sebagai dunia akhirat. Berbicara mengenai isro’ mi’roj adalah peristiwa yang sangat penting dalam sejarah agama islam yang ada di dunia.

Dalam acara tersebut mendapatkan perintah untuk menunaikan sholat lima waktu sebagai wujud ketaatan pada perintah allah swt. Pada peristiwa isro’ mi’roj di berangkatkan oleh allah swt dari masjidil haram menuju masjidil aqza. Sedangkan pada peristiwa isro’ mi’roj nabi muhammad saw di naikan ke langit sidratul muntaha.
sebagai ummat islam sholat adalah sarana yang mampu memdekatkan spiritual individu kepada allah swt.

Dengan rajin melaksanakan ibadah sholat lima waktu manusia yang bersangkutan menjadi lebih beradap dan takwa kepada allah swt. Dalam peringati isro’ mi’roj nabi muhammad saw. Kali ini pihak panitia mengundang al mukarrom ABDULLAH FAQIH dan surabaya sebagai pecaramahnya. Beliu adalah sosok kyai yang memang mempunyai karisma dan pembawa annya yang tegas pada saat menyampaikan tausiyahnya menjadi daya tarik tersendiri bagi para jemaah untuk senantiasa mendengarkan tausiyahnya.

Ada berapa hal yang dapat kami kutip dari tausiyah tersebut. Yang di sampaikan oleh KH. ABDULLOH FAQIH. untuk di jadikan sebagai tambahan ilmu untuk menjadi dari kita sebagai hamba allah swt. Untuk menjadi ummat nabi muhammad SAW yang lebih baik. Beliau menyampaikan ketika seseorang dari kira ini memiliki kehidupan yang tenang tentram dan juga riski yang melimpah hendaknya kita senangtiasa berusaha menjaga hubungan dengan ALLAH SWT. Agar selalu menegakkan sholat lima waktu dan istiqomah sholat berjema ah ke masjid.

Lalu bagai mana cara kita menjaga hubungan dengan sesama manusia . Yakni senantiasa menjaga tali silaturrahmi kita. Beliau juga berpesan kepada seluruh warga kampung sogeh khususnya kepada pemuda pemudi yang ada agar senantiasa memakmurkan dan meramaikan masjid dengan mengadakan kegiatan-kegiatan seperti isro’ mi’roj. maulid nabi. Dan kegiatan keagamaan dan lain-lain. Hal ini perlu di ketahui guna memacu semangat warga untuk selalu menjaga dan memakmurkan masjidnya (A.N)