Rumah Artis Ani Carrera  Terbakar (Artis Tahun 90-an)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Sidoarjo : Rumah milik artis Ani Carrera yang ada di Perumahan Pondok Jati, Blok Y/7, masuk Desa Pagerwojo, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo terbakar, Kamis (29/03/2018). Kebakaran terjadi sekitar pukul 16.47 itu, diduga dari kompor elpiji yang ada di dapur rumah artis tersebut. Akibatnya kepulan asap ada di bagian dapur, garasi serta lantai 2 rumah itu, merembet, dan membakar salah satu mobil yang di parkir di Garasi rumah mewah tersebut.

Beruntung dalam kebakaran itu, tidak ada korban jiwa. Saat kebakaran, Ani Carrera dan suaminya, Suryo berada di Jakarta. Sedangkan putrinya, Lidya Ayu (24) yang tinggal di rumah  saat kejadian itu sedang keluar rumah untuk mencari makan, Sedangkan ARTnya (Arum Astuty) menurut wrga sekitar pada sebelum kejadian lagi pulkam.

Kronologi…”Pertama kali terlihat asap tebal membumbung tinggi. Beberapa warga yang melihat kejadian, berteriak meminta tolong warga lainnya untuk mengeceknya. Hasilnya, ternyata benar ada kebakaran di bagian dapur rumah,” terang saksi, Joko Cahyono yg saya temui, yang tinggal satu blok dengan rumah Ani Carrera.

Seketika warga langsung berbondong bondong berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Selain itu, warga juga menghubungi PMK. Tidak berselang lama, 3 (tiga)  unit Mobil Pemadam Kebakaran (PMK) dari Posko Induk Buduran Sidoarjo tiba di lokasi kejadian untuk memadamkan api agar tidak merembet ke rumah warga lainnya.

Menurut  P. Nurul Huda selaku kepala PMK buduran saat di lokasi kejadian,  pusat kebakaran itu ada di bagian dapur yang terletak di belakang Garasi. Antara dapur dan garasi hanya terpisah tangga saja. “Saat api padam, yang habis terbakar di dapur dan lantai dua rumah yang berada di atas garasi itu. Selain itu, api juga membakar mobil Mercy warna silver yang berada di garasi ikut terbakar. Tapi tidak sampai habis, hanya terbakar di bagian depannya saja,” tegasnya.
Sementara Kapolsek Buduran, Kompol Hery Mulyanto menduga, kebakaran terjadi akibat tabung elpiji atau kompor gas di dapur. Untuk kepastiannya, pihaknya akan menyelidiki dan mendalami lebih lanjut penyebab detailnya kebakaran rumah tersebut, termasuk soal kerugian korban. (Hamittabachan).