RS. Bhayangkara Polda Jawa Timur Melakukan Kegiatan Vaksin Ke Polres Sampang

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Sampang : Rumah Sakit Bhayangkara H.S. Samsoeri Mertojoso Polda Jawa Timur mengadakan sosialisasi sekaligus Screening Anti Hbs (Hepatitis B), Difteri dan Vaksin Influensa di seluruh jajaran anggota kepolisian yang ada di daerah Provinsi Jawa Timur. Kebetulan pihak jajaran anggota Polres Sampang pada hari Rabu (28/03/2018) sekitar jam 08.00 Wib kedatangan tamu dari Tim kesehatan RS. Bhayangkara Polda Jawa Timur tersebut untuk melakukan kegiatan injeksi dan Vaksin di gedung “Wira Pratama” yang terletak di Polsek Sampang Kota yang beralanat di jl. Trunojoyo Sampang.

Saat di temui secara terpisah, ketua Tim kesehatan RS. Bhayangkara Polda Jawa Timur (AKBP Dr. Edy Sutanto) mengatakan, “Program ini merupakan perintah dari Polri, sehingga Polda Jatim menugaskan saya beserta Tim untuk turun ke tingkat Polres yang ada di Sampang, dan selanjutnya melaksanakan screening anti HbS (Hepatitis B), Difteri serta Vaksin Influenza dengan tujuan dan harapan kita dilaksanakannya program ini untuk mencegah penyebaran virus Hbs (Hepatitis B) yang penyebarannya tidak terdeteksi dan apabila dibiarkan akan pengkerutan pada Hati, sehingga menyebabkan penyakit liver dan sekaligus memberikan injeksi Difteri serta Vaksin Influenza agar supaya seluruh jajaran anggota kepolisian tubuhnya vit dan sehat”, Ungkap AKBP Dr. Edy Sutanto.

Sedangkan ketua Tim bagian kesehatan Polres Sampang (Aipda Muhson) dalam wawancaranya mengatakan, “Pada hari ini kita kedatangan tamu dari RS. Bhayangkara Polda Jawa Timur, sehingga kami menyambut baik atas kunjungan dari beliau, karena mempunyai maksud dan tujuan dari kedatangannya tersebut yaitu mengadakan sosialisasi tentang kesehatan sekaligus memeriksa atau screening HbS, difteri dan juga pemberian Vaksin influenza terhadap anggota kepolisian yang bertugas di jajaran Polres Sampang, adapun tujuan dari Tim kesehatan tersebut, adalah agar anggota Polres tetap sehat, sehingga tidak terjangkit suatu penyakit di saat bertugas, karena apabila terjangkit virus tersebut penyembuhannya membutuhkan proses yang agak lama “, Ujar Aipda Muhson.

Hadir dalam acara sosialisasi tentang Hepatitis dan pemberian Vaksin Influensa, rombongan Tim kesehatan RS. Bhayangkara Polda Jawa Timur Melakukan Kegiatan injeksi dan pemberian Vaksin terhadap seluruh jajaran anggota kepolisian dan juga Ibu-ibu Bhayangkari Polres Sampang, dan Setelah pemberian injeksi dan Vaksin acara baru selesai sekitar jam 11.30 Wib. #(is-one)#