POLSEK DUKUH PAKIS UNGKAP KASUS PENCURIAN BURUNG DAN BARANG BUKTINYA

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Surabaya : Rabu, Tanggal 28 Maret 2018 Sekira Pukul 04.15 Wib, Polsek Dukuh Pakis Ungkap kasus Pria.

Tersangka :

Nama         : RIZKY AKBAR FAUZI bin MINAM          MUSAIRI

Tetala         : Surabaya, 31 Maret 1999

Umur          : 19 Tahun

Agama       : Islam

Pekerjaan : Pengamen

Alamat       : Jl. Putat Jaya C Barat VII No. 49 Surabaya

Dan Ditangkap Polsek Dukuh Pakis Surabaya. Pasalnya, kedua orang itu terbukti mencuri seekor Burung kenari beserta sangkarnya.

Pemilik   :

Nama        :MUHAMAT HARIS

Tetala        :Surabaya 19 April 1993

Umur         : 29 Tahun

Agama       : Islam

Pekerjaan : Swasta

Alamat       : Jl. Pulosari 3K No. 43 Surabaya

Dari situ korban mengalami 500.000,(lima ratus ribu rupiah) dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Dukuh Pakis.

Pemuda pria itu yang sama-sama bekerja sebagai Pengamen jalanan itu mengaku khilaf saat digelandang ke Mapolsek Dukuh Pakis Surabaya.

Kanit Reskrim Polsek Dukuh Pakis Surabaya, Ipda Sudjatmiko S.H menuturkan keduanya ditangkap usai aksinya itu tak berjalan mulus.

Korban tahu keduanya mencuri burung beserta sangkar miliknya, lalu diteriaki,” tegas Panit Reskrim Ipda Sudjatmiko, SH

Tersangka Risky Akbar Fausi, bersama dua temannya yang sekarang melarikan diri, datang ketempat untuk tersangka sendirian dengan memanjat pagar rumah, lanjut masuk kedalam rumah dan ke Garasi langsung mengambil Sangkar yg ada Burung Kenarinya, dan untuk temannya Dua orang hanya mengawasi didepan rumah.

Setelah pelaku berhasil mengambil sangkar dengan burungnya dari Garasi lanjut dibawa keluar rumah dan pergi, bersama dengan Dua pelaku lain yang sekarang jadi DPO, beberapa saat Korban mengetahui kalau Burungnya dicuri langsung teriak-teriak “maling-maling”, kebetulan anggota team anti bandit  Dukuh Pakis sedang berpatroli tertutup mendengar teriakan tersebut team bergerak dan berhasil mengamankan salah satu pelaku, dan yang dua berhasil melarikan diri, hingga kini masih pencarian.

Dari sini pelaku dikanai Pasal
363 KUHP. Tempat Kejadian Perkara (TKP) bermula di Jalan Dukuh Pakis 6B Nomor 57 Surabaya. ” pelaku telah kami amankan beserta barang buktinya,” sambungnya.

Kini, pemuda pencuri tersebut harus mendekam dibalik sel tahanan Mapolsek Dukuh Pakis Surabaya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (28/03/2018). “Syahril”