DPRD OKU TEPATI JANJI TENTANG PENOLAKAN UU MD3

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Baturaja : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Ketua Zaplin Ipani SE, dan Jajaran anggota dewan lainnya, telah menepati janjinya, kepada Masyarakat khususnya aksi dari Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang digelar di Gedung DPRD berapa Minggu lalu dengan menyuarakan aspirasi menolak Undang-Undang MD3.

Dukungan penola kan tersebut, ditindak lanjuti, dengan Menyampai kan ke Pemerintah Pusat. Ketua DPRD Zeplin Ipani SE, melalui Kasubag Humas, Protokol dan Publikasi Sekretariat DPRD Ogan Komering Ulu (OKU), Irfan Maradona S.IP menuturkan.”Bersama ini disampaikan nya tuntutan Pergerakan, Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan tanggal 2 Maret 2018 dan tanggal 5 Maret 2018 di gedung DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu tentang Penolakan Revisi UU MD3 Pasal 73, palas 122 pasal 224 dan pasal 245, ada pun tuntutan tersebut,” bebernya saat di wawancara reforter -warta hukum net di ruang kerjanya Selasa (20/03/2018).

Lanjutnya, ” pertama, menolak Revisi UU MD3, ke-2 (dua) Meminta kembalikan Hak rakyat sesuai dengan Demokrasi, ke-3 (tiga) Meminta selamatkan Demokrasi indonesia dari tangan-tangan jahat dan yang ke-4 (empat). Meminta semua warga, Parlemen dan penjahat Negara lainnya sama di mata hukum,”ujar Irfan Maradona.

Tambah lagi, pada waktu itu, telah di sampaikan oleh Ketua DPRD Kab (OKU) Bapak Zaplin Ipani, SE dan Ketua Komisi II Bapak Iwan Munandar SE, pada Pertemuan Bersama Mahasiswa Beberapa waktu lalu,” Bahwa Kami sangat mendukung Gerakan penolakan Revisi UU MD3, teruskan perjuangan kalian jangan pernah takut menyuara kan kebenaran dan keadilan Negeri yang kita cintai ini, kebijakan pusat tidak serta merta merupakan Aspirasi dari daerah, dan kami di DPRD kabupaten hanya menerima dan menjalankan kebijakan dari pusat di seluruh ini, pemerintahan, dan dengan adanya aspirasi dari rekan- rekan maha siswa,”ujarnya. “Kita harapkan semoga pemerintah pusat dapat mengambil dan memutuskan kebijakan yang berpihak pada masyarakat guna terwujud indonesia adil dan Makmur hidup maha siswa”. (Sub & Adi).