Rapat Pleno Terbuka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Kabupaten Oku

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Baturaja : Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapat pleno terbuka terkait penetapan Daftar Pemilih Tetap Sementara (DPTS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan 2018 Acara yang gelar di Hotel Grand Kemuning Baturaja Hari Jum’at (16/3/2018).
Rapat Pleno terbuka ini dihadiri oleh, Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), yang di wakili oleh Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) OkuTaufik Zubir S. H, MM. Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) OKU, Naning Wijaya ST. Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Yeyen Andrizal, serta Kasat Intel Polres OKU AKP Suhendra, Danramil 404-01/pengandonan Kapten Inf. Abu Bakar, Camat Se-Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), dan Perwakilan Dinas Kependudukan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Asnawi, Anggota Komisioner (KPU) dan Staf Perwakilan masing-masing, Tim Sukses Gubernur dan Wakil Gubernur Anggota PPK Serta Anggota PPS OKU.

Dalam kata “sambutan” Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten OKU,nTaufik Zubir S.H MM, Menjelaskan,” Kegiatan ini adalah merupakan urutan dari tahapan pemilu Pilkada, Semoga pelaksanaan pilkada di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mendatang dapat berjalan aman dan lancar, serta mengharapkan dengan hasil yang pemuhtakhiran data sesuai dengan keadaan hak pilih masyarakat dilapangan,”ucap” Taufik.

Ketua (KPUD)OKU Naning Wijaya ST, menerang kan,”Daftar Pemilih tetap Sementara ini masih akan diverifikasi lagi untuk menghasilkan data akhir Daftar Pemilih tetap (DPT). Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU),dengan jumlah sebanyak 246.592 Pemilih, terdiri dari 125.406 Pemilih Laki-laki, 121.186 Pemilih Perempuan, dan sebesar di 714 (tujuh ratus empat belas) TPS 157 (Seratus lima Puluh tujuh). Desa/Kelurahan dan 13(tiga belas) Kecamatan dengan rincian pada form Model A.1.3-KWK. “Lanjut Ketua (KPUD) Naning Wijaya, untuk daftar Jumlah Rekapitulasi Pemilih Potensial Non KTP-elektronik di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dengan jumlah pimilih sebanyak 6.500 tersebar di 697 TPS,150 (Seratus Lima Puluh) Desa/Kelurahan, dan 12 (Dua Belas) Kecamatan dengan rincian pada form Model A.C.3-KWK. “kata Ketua KPU Naning Wijaya ST. (Subrian).