KAPOLSEK GUBENG MEMIMPIN UPACARA Di SDN BARATAJAYA

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Surabaya : Hari Senin, 12/02/ 2018, Jam 06.30 Wib. Kapolsek Gubeng Kompol Sudarto S. H menjadi irup di SDN Baratajaya,   Jl. Baratajaya VI  Surabaya. Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban dan mencegah terjadinya kenakalan remaja ,  bahaya narkoba  Serta dalam rangka sosialisasi Ops keselamatan Semeru 2018  Kapolsek Gubeng intensifkan penyuluhan ke sekolah-sekolah, dengan menjadi irup saat upacara.

Didampingi Kanit Lantas laksanakan kegiatan Penyuluhan kepada siswa – siswi SD dan SMP dengan mengusung tema “Keselamatan Berlalu Lintas” bertempat di
Baratajaya,  Jl. Baratajaya VI  Surabaya, hari Senin 12/02/ 2018.  Jam 06.30 Wib.

Dengan diikuti 50 orang peserta yang hadir, Kompol Sudarto, S.H., M.M menyampaikan, Bahwa dalam mengendarai kendaraan, Khususnya sepeda motor harus dan wajib memakai Helm serta harus di Klik sampai berbunyi Klik. Mengendarai sepeda motor sudah memiliki Sim, Juga sudah memenuhi syarat dengan usia 17 tahun, dan sudah mengusai kendaraan.

” Apalagi dengan siswa – siswi yang masih pelajar, Apabila belum cukup umur untuk mengendarai kendaraan, Tidak dibolehkan mengendarai. Kan mengakibatkan kecekaan, Sehingga mengakibatkan meninggal dunia. Yang rugi keluarga, ” Tutur Kompol Sudarto , S.H., M.M. Kapolsek Gubeng juga menyampaikan tentang maraknya berita hoaxs atau berita bohong  di media sosial.

Kita sebagai petugas, Lanjut Sudarto, Tidak bosan – bosan memberikan penyuluhan kepada masyarakat, Baik dari tingkat kecil sampai dewasa dan orang tua. Supaya tetap selalu mematuhi peraturan dan perundang – undangan lalu lintas, Demi terciptanya keselamatan jiwa maupun keamanan pada diri sendiri. ” Patuhi rambu-rambu lalu lintas supaya aman di jalan, Jauh dari kecelakaan/musibah, ” Ujar Sudarto.

Sambil menunjukkan rambu – rambu lalu lintas kepada siswa – siswi yang masih duduk di bangku SD/SMP supaya memahami, mengerti tentang rambu lalulintas maupu peraturan lalulintas. Atas program penyuluhan Kapolsek Gubeng ke sekolah , mendapatkan  Apresiasi positif dan Ucapan trimakasih dari kepala sekolah staf dan muridnya  Serta  pihak  sekolah berharap kegiatan yang sama , bisa dilaksanakan kembali di beberapa tmpat sekolah. Dengan adanya pemberian penyuluhan tersebut, Bisa menambah pengetahuan, menambah wawasan, menambah disiplin dalam berlalu lintas dengan benar sesuai Undang – Undang Lalu Lintas, Himbau Kapolsek Gubeng Kompol Sudarto S.H., M.M. (Syahril).